Lampung Selatan

Hasil MusrenbangDes Palas Jaya 2021, Sugiarto ; Sasaran Utama Kami Pemulihan Ekonomi Pembangunan dan Adaptasi New Normal

Lamsel, www.libasmalaka.com – lebih awal rencana pembangunan desa telah disusun melalui Musyawarah dusun, usulan – usulan warga di setiap dusun ditampung oleh tim dan usulan yang telah dituangkan itupun kita naikan kembali atau kita bahas kembali melalui acara hari ini yakni Musyawarah rencana pembangunan desa (MusrenbangDes) 2021.

Hal itu dikatakan Sugiarto Kepala desa (Kades) Palas Jaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan usai MusrenbangDes yang digelar di Aula desa setempat, Selasa (6/10/2021).

Dari MusrenbangDes 2021 telah diterangkan penggunaan DD mengacu pada Permendes no 13 tahun 2020.

“Dari acuan itu, Sasaran utama kami pada pembangunan menggunakan DD yakni, Pemulihan Ekonomi desa, Pembangunan desa dan Adaptasi New Normal,” Katanya.

Masih kata Sugiarto, Melalui MusrenbangDes 2021 rencana pembangunan desa pada 2020 yang tertunda akibat pandemi virus Covid-19, Sugiarto berharap seluruh elemen desa beserta masyarakat agar dapat memaklumi.

“Kami selaku Pemdes meminta maaf atas tertundanya Pembangunan, jadi harapan saya semua elemen desa dan masyarakat dapat memaklumi kami,”. Ujarnya.

Terpisah Dedi Efendi Ketua BPD Palas Jaya mengungkapkan, Pembangunan desa yang tertunda akibat Pandemi virus Covid-19, Pihaknya pun dapat memaklumi.

“Harapan kami selaku BPD, Pembangunan didesa ini tidak ada lagi yang ditunda, karena pembungunan didesa merupakan usulan masyarakat kepada Pemdesnya,’ Tandas Dedi Efendi.

MusrenbangDes dihadiri, Rika Wati, S, STP MM, M. Dermawan, SE, Sekcam Palas, Suyadi Kasi Ekobang Kecamatan Palas, Sugiarto Kades Palas Jaya beserta. Aparatur, seluruh UPT SE Palas, Kapolsek Palas, Iptu M. Sariakip, Danramil 421 – 08 /Palas Kapten. INF. Imron Nata BPD, PD, PKK, LPM, Tokoh masyarakat, Pemuda, dan Tokoh agama setempat

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan