Kabupaten Malaka

Satgas Yonarmed 3/105 Tarik Tanamkan Rasa Nasionalis Dan Patriotisme Kepada Anak Tapal Batas

Malaka.libasmalaka.com-Guna memberikan pengetahuan serta pemahaman tentang wawasan kebangsaan dan bela negara, personel Pos Auren Satgas Yonarmed 3/105 Tarik berikan pembelajaran kepada siswa-siswi SMA Negeri Alas.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., MTr.(Han)., melalui rilis tertulisnya di Desa Alas, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Selasa (29/9/2020).

Diungkapkan Dansatgas, kegiatan ini dimaksudkan untuk memotivasi siswa-siswi SMAN Alas untuk menumbuhkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Sebagai generasi penerus bangsa sudah sepatutnya setiap individu kecintaan kepada tanah air yang merupakan sebuah modal atau pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ucap Dansatgas.

“Kita sebagai generasi pendahulu mereka berkewajiban untuk mendidik dan memberikan mereka wawasan untuk menjadi warga Negara Indonesia yang baik” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan tersebut dipimpin oleh Letda Arm Paulus Willem Septinus Sumbari selaku Danpos Auren dengan didampingi beberapa anggotanya dalam mendatangi sekolah yang tidak jauh dari lokasi Pos Auren.

“Semoga dari pelaksanaan kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para generasi muda untuk mendapatkan bekal dalam mengenal lebih luas tentang wawasan kebangsaan dan patriotisme,” ucap Paulus.

Sementara itu, Bapak Oktavianus Taek Laun S.Pd. (45) Selaku Guru di SMAN Alas menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada anggota Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah memberikan wawasan bangsa Indonesia.

“Saya pribadi dan mewakili para guru dan semua siswa-siswi sangat terkesan, kami bangga dengan kehadiran Bapak TNI yang telah meningkatkan pengetahuan kebangsaan kepada siswa-siswi kami,” kata Oktavianus.

“Semoga dengan terlaksananya kegiatan ini, generasi muda indonesia dapat lebih paham dan mengerti akan arti dari Pancasila dan paham akan Bhineka Tunggal Ika,” urainya .

Ananda Budiman

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan