Lampung Selatan,Religi

Pemdes Kalirejo Sisihkan gajinya, Guna Santuni anak Yatim

Lamsel, www.libasmalaka.com – Sebagai bentuk kepedulian Pemerintah desa (Pemdes) Kalirejo Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan kepada masyarakat, Pemdes setempat memberikan santunan kepada 14 anak yatim, Rabu (30/9/2020)

Pemberian santunan digelar dibalai desa Kalirejo, dihadiri, Budiyono Kades Kalirejo beserta aparatur.

Secara simbolis Budiyono Kades Kalirejo menyerahkan santunan kepada anak yatim dan selanjutnya beberapa aparatur desanya pun menyerahkan santunan.

Terpisah, usai pemberian santunan kepada 14 anak yatim, Budiyono mengungkapkan, Pemberian santunan di lakukan oleh Pemdes Kalirejo kepada anak yatim dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

“Setiap tiga bulan setelah kami menerima gaji, Saya beserta aparatur telah sepakat menyisihkan gajinya untuk di berikan kepada anak yatim,” Ungkapnya.

Dimasa pandemi virus Covid-19, Bukan saja kesehatan yang terganggu akan tetapi ekonomi pun terganggu, Begitu sulitnya para ibu yang ditinggal suaminya untuk selamanya sehingga sang ibu pun yang bekerja sendiri untuk menafkahi anaknya.

“Apa lagi sekarang ini pandemi Covid-19 mas, ekonomi yang begitu sulit sehingga para orang tuanya pun merasakan kesulitan untuk memberikan jajan ataupun kebutuhan anaknya, maka dari itu hati kami tergerak untuk melaksanakan pemberian santunan ini,” Ujarnya.

Melalui Budiyono, Pemdes Kalirejo berharap pemberian santunan tersebut dapat bermanfaat untuk anak yatim.

“Jangan dilihat besar kecilnya yang kami beri, apa yang kami berikan kepada 14 anak yatim ini, kami ikhlas, kami berharap pemberian ini dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim ini,” Tutup nya. (Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan