Jum. Okt 30th, 2020

Satlantas Polres Malaka Kampaye Wajib Masker

libasmalaka.com–Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malaka terus mengkampanyekan pemakaian masker dan memberikan masker gratis ke pengendara yang melintas dan pejalan kaki di wilayah polres malaka dan pasar mingguan Motamasin betun

Kampanye wajib pakai masker ini dipimpin oleh  kasat Lantas Polres Malaka  Bersama jajarannya sabtu (26/9/2020)

Satlantas Polres Malaka selain memasang  Striker bertuliskan AYO PAKAI MASKER di kendaraan patroli dan angkutan Umum juga  mensosialisasikan perihal Instruksi Presiden (Inpres) no 6 tahun 2020.

Kapolres Malaka  AKBP Albert Neno Melalui  Kasat Lantas Polres Malaka AKP Ngaken Putu Artha mengatakan, pembagian masker gratis tersebut merupakan Operasi yustisi terkait penerapan protokol kesehatan di era New Norma Covid -19

Ia mengaku, ingin mengedukasi masyarakat tentang pencegahan virus corona melalui imbauan agar selalu memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Menurut dia, cara iefektif untuk menekan penyebaran virus agar bisa dikendalikan dan cepat berlalu.

“Karena disiplin terhadap protokol kesehatan adalah vaksin mujarab yang ampuh untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata AKP Ngaken

AKP Ngaken Putu Artha  menjelaskan, selain melakukan kampanye wajib bermasker, dilakukan pula pembagian masker gratis ke pengendara yang kedapatan tidak pakai masker.

Ia berjanji, ke depan Polres Malaka  akan terus berupaya untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan Covid-19 dengan melaksanakan kegiatan penertiban dan pendisiplinan.

Menurut dia, apabila masyarakat sudah disiplin dan mematuhi protokol kesehatan, maka penularan Covid-19 di malaka  akan lekas teratasi.

“Ayo biasakan diri untuk selalu pakai masker saat akan melakukan aktivitas di luar rumah. Kesehatan dan keselamatan diri sangat penting untuk keberlangsungan hidup,” imbaunya.(ananda)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: