Sab. Nov 28th, 2020

Pantau Lewat Posyandu, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 3/105 Tarik Bantu Tingkatkan Kesehatan Balita

TTU.libasmalaka.com-Manunggal dengan rakyat, Pos Ailala Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 3/105 Tarik peduli kesehatan balita di perbatasan dengan menggelar kegiatan Posyandu.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P., M.Tr.(Han)., dalam rilisnya di Desa Alas Utara, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur, Selasa (21/09/2020).

Diungkapkan Dansatgas, dalam melaksanakan tugas menjaga perbatasan RI-RDTL, Satgas Yonarmed 3/105 Tarik juga turut melaksanakan kegiatan yang langsung berinteraksi dengan masyarakat, seperti menggelar pelayanan Posyandu dan berikan Vaksin kepada balita.

“Pelaksanaan Posyandu tersebut bekerja sama dengan Puskemas Alas Utara yang dilaksanakan pada setiap bulannya sebagai agenda kegiatan rutin yang bertujuan untuk menjaga kesehatan dan memberikan pelayanan khususnya kepada balita,” ucapnya.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk memastikan terjaminnya kesehatan dan tumbuh kembang balita di ujung tapal batas Indonesia secara optimal,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan, kegiatan ini dipimpin oleh Letda Arm Andri selaku Danpos Ailala bersama personel kesehatan dan beberapa anggota pos.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka menjalin silahturahmi dan keharmonisan TNI dan masyarakat di sekitar wilayah binaan Pos Ailala sehingga terasa manfaat dengan kehadiran kami,” ucap Danpos.

Sementara itu, Angeria Stefania Iku, Amd. Kep. (37) salah satu Bidan mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota TNI Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang telah mau membantu acara rutin Posyandu bulanan.

“Kami sangatlah bangga dengan bapak-bapak TNI yang mau peduli dengan kesehatan masyarakat disini, semoga pengabdian bapak-bapak TNI selalu seperti ini kepada masyarakat kami dan TNI semakin dicintai rakyat”, ucapnya.

Editor: Ananda Budiman

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: