18 April 2024

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 3/105 Tarik, Terima Kunjungan Kerja Kabagops Binda NTT

0
Spread the love

libasmalaka.com-Dalam rangka meninjau pos perbatasan Satgas Yonarmed 3/105 Tarik yang berada di perbatasan, Pos Wini mendapatkan kunjungan kerja oleh Kabagops Binda NTT Kolonel Arm Anton Irianto Popang.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonarmed 3/105 Tarik, Letkol Arm Laode Irwan Halim, S.I.P. M.Tr.(Han)., dalam rilis tertulisnya di Desa Humusu, Kecamatan Insana Utara, Kabupaten Timor Tengah Utara, Nusa Tenggara Timur. Senin (31/8/2020).

Diungkapkan Dansatgas, acara tersebut dihadiri juga oleh Danramil Wini selaku fungsi pengawasan serta pengamanan dalam menjaga perbatasan RI-RDTL di wilayah sektor barat pada Minggu (30/8/2020).

Dalam hal ini, Kabagops Binda NTT beserta 3 orang anggota menyampaikan, Satgas Pamtas Yonarmed 3/105 Tarik agar selalu menjalin hubungan kerja sama dengan seluruh instansi terkait seperti Kepolisian dan Kowil yang ada di perbatasan guna mencegah terjadinya tindakan ilegal.

“Sudah seharusnya antar aparat penjaga perbatasan selalu bahu-membahu dalam melaksanakan tugas untuk menciptakan kawasan perbatasan yang kondusif,” ujarnya.

“Diharapkan kerja sama yang telah terjalin selama ini dapat semakin ditingkatkan dan semakin solid dan agar selalu mewaspadai jalan-jalan tikus yang sering digunakan penyelundupan ke Timor leste,” Tambahnya.

Sementara itu, Danpos Wini Lettu Arm M. Suhendri S.T.Han., S.I.P. mengucapkan selamat datang kepada kabagops binda NTT dalam rangka kunjungan kerja pada saat itu.

“Semoga kerja sama yang telah terjalin antar instansi di perbatasan Indonesia tetap aman, damai dan semakin solid,” imbuhnya.(*)

About Post Author

Tinggalkan Balasan