Pemkab Malaka Perbaiki Irigasi Sepanjang 200 Meter Lancarkan Pasokan Air Sawah

libasmalaka.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malaka Memperbaiki saluran irigasi di areal persawahan -Desa Haerain -.Kecamatan Malaka Barat – Kabupaten Malaka provinsi NTT.

Perbaikan saluran irigasi sepanjang 200 meter itu merupakan program rutin dari Provinsi untuk melakukan pemeliharaan saluran irigasi guna melancarkan pasokan aliran air ke sawah masyarakat.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahana (PUPR) Kabupaten Malaka melalui Kabid Pengairan, Hubert Seran Nahak kepada wartawan di Betun, Sabtu ( 22/8-2020).

Dikatakannya, perbaikan Saluran Irigasi di Desa Haerain itu merupakan program rutin dari provinsi untuk melakukan pemeliharaan terhadap saluran irigasi yang berfungsinya kurang optimal dan buntu.

“Ini pemeliharaan rutin dari Provinsi supaya air bisa kembali normal dan mengairi areal persawahan di Desa Haerain”.

” Perbaikan saluran itu untuk tingkatkan fungsi layanan air agar optimal sehingga saluran yang selama ini tertutup dapat bermanfaat kembali , Sesuai pantauan media ini di Haerain, perbaikan saluran itu tepatnya di pintu 7 DI Malaka Sayap kanan dan melalui perbaikan saluran itu bisa memasok air irigasi ke lahan sawah milik masyarakat.(bagas/red)

Berita Lain 👇