Info,Lampung Selatan

Serap Aspirasi Masyarakat, Suhar Pujianto Lakukan Reses ke II Di Desa Tanjung Jaya

Lamsel, www.libasmalaka.com – Anggota DPRD Lampung Selatan Komisi III Fraksi PDI-P, Suhar Pujianto lakukan Reses diDesa Tanjung Jaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Rabu (19/8/2020).

Reses anggota DPRD Lampung Selatan fraksi PDI-P tersebut dihadiri, Santo Kades Tanjung Jaya beserta aparatur, BPD, Tokoh masyarakat desa setempat.

Santoso Kades Tanjung Jaya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada anggota DPRD Lampung Selatan Komisi III Fraksi PDI-P, Suhar Pujianto yang telah menyampatkan hadir untuk menyerap aspirasi masyarakat Desa Tanjung Jaya.

Lanjutnya, Santoso mengatakan
Beberapa usulan yang telah disampaikan masyarakat untuk disampaikan kembali kepada anggota DPRD Lampung Selatan yang melakukan Reses di desa nya.

“Alhamdulillah, Desa kami di kunjungi bapak dewan,Kami disini. 90 persen petani pak, kami sangat bersyukur bapak hadir disini untuk menyerap aspirasi masyarakat kami,” Ungkapnya.

Ia berharap Resesnya Suhar Pujianto didesanya dapat membantu dan mengawal pembangunan yang akan diajukan masyarakat ke Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami mohon kepada bapak dewan untuk membawa usulan kami ini ke Kabupaten Lampung Selatan,” Harap Santoso Kades Tanjung Jaya

Reses merupakan momentum untuk menyerap aspirasi dari konstituen serta mengakomodir pengaduan dari masyarakat.

“Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional dan sebagai media untuk menjaring aspirasi rakyat,” ucap Suhar Pujianto.

Suhar Pujianto mengatakan masa reses merupakan kewajiban bagi setiap anggota dewan khususnya daerah pilihan (Dapil).

“Dapil saya adalah Dapil II yang meliputi Kecamatan Palas, Waypanji dan Kecamatan Sidomulyo, Saya reses di Kecamatan Palas khususnya Desa Tanjung Jaya
untuk bertemu secara langsung dengan masyarakat disini, dan juga mendengar dan mengakomodir keluhan dari masyarakat,” Katanya.

Lanjutnya, melalui reses tersebut akan melahirkan pokok pikiran yang akan di bahas di DPRD, selanjutnya akan menjadi masukkan serta pertimbangan kepada pemerintah dalam rangka menyusun program kerja selanjutnya.

“Dalam reses ini saya mengundang Kades beserta aparaturnya, para tokoh masyarakat, agama dan tokoh Pemuda, disetiap desa yang akan kita kunjungi,” Pungkasnya.

Beberapa usulan dari masyarakat ; – – Jalan dusun Tanjung Jaya tembus kejalan Tanjung Rasa jalan latasir menjadi hotmix Panjang 500 lebar 3 meter.
– Jalan Desa Tanjung Jaya tembus ke Desa Bali Nuraga Kecamatan Waypanji P. 400 Lebar 4 meter.
– Rabat Beton Jalan dusun Kalang Sari tembus jalan dusun Tanjung Rasa P. 300meter Lebar 3 meter.
– Perbaikan tanggul atau tesier diDusun Kalang Sari P. 1000meter L. 4meter.
– Lampu penerangan 6 titik dusun Sukapura, Banjar Harjo, Tanjung Jaya, Tanjung Mukti, Tanjung Rasa dan Dusun Temu Rejo.
– Jembatan dusun Trans 74 tembus kedusun Temu Rejo P. 6 L. 4 (Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan