Rayakan HUT RI 75 Serta Sambut 1 Muharam 1442 H, Pemdes Bumi Asih Beserta Warga Gelar Doa Dan Tahlil

Lamsel, www.libasmalaka.com – Dalam rangka HUT RI 75 Serta Sambut tahun Islam 1 Muharam 1442 H, Pemerintah desa Bumi Asih Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan beserta Warga gelar doa dan tahlil bersama, Rabu (19/8/2020) Malam

Doa dan tahlil bersama digelar dilapangan Volly Ball desa setempat, dihadiri Anggota DPRD Lampung Selatan Komisi III Fraksi PDI-P, Suhar Pujianto, Poniran Kades Bumi Asih beserta aparatur, Tokoh agama, pemuda dan Tokoh Masyarakat, BPD, LPM, PKK, Doa dan Tahlil bersama itupun di pimpin Kyai Zakaria Mahmud.

Poniran Kades Bumi Asih dalam sambutannya mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga dari lima dusun dan anggota DPRD Lampung Selatan Komisi III Fraksi PDI-P, Suhar Pujianto atas kehadiranya pada acara tersebut.

“Alhamdulillah, masyarakat dari lima dusun didesa ini turut hadir dan juga acara ini dihadiri anggota dewan kita dari Fraksi PDI-P Komisi III yakni bapak Suhar Pujianto,” Ungkapnya.

Masih dalam ungkapanya, Poniran Mengatakan acara yang digelar merupakan acara memperingati HUT RI 75 dan menyambut 1 Muharam 1442 H.

“Dimalam ini kita dapat menggelar doa dan tahlil bersama, itu semua atas kekompakan dan kerjasamanya masyarakat desa ini,” Ungkapnya lagi.

Poniran pun menyampaikan permohonan maapnya atas terhambat nya pembungunan didesa.

“Kami selaku Pemerintah desa memohon maap yang sebesar besarnya karena beberapa kegiatan pembangunan tidak seluruhnya terealisasi itu semua dikarenakan adanya pandemi virus Covid-19, jadi anggaran yang semestinya kita gunakan untuk pembangunan dialihkan ke anggaran pencegahan dan penanggulangan Covid-19,” Ucapnya.

Selain doa dan tahlil bersama acara itupun menggelar lomba tumpeng antar duaun yang peserta ibu ibu PKK desa Bumi Asih.

“Selain doa dan tahlil bersama kita juga menggelar lomba tumpeng, antar duaun, diakhir acara akan diumumkan siapa pemenang lomba tumpeng oleh dewan juri,” Imbuhnya.

Anggota DPRD Lampung Selatan Komisi III Fraksi PDI-P, Suhar Pujianto dalam sambutannya mengapresiasi acara yang digelar oleh Pemdes dan warga Desa Bumi Asih.

Suhar pun menyampaikan amanah Bupati Lampung Selatan yakni permohonan maap kepada seluruh masyarakat atas tertundanya pembangunan di Lampung Selatan di karenakan adanya wabah pandemi Covid-19.

“Betul kata pak kades tadi, terhambatnya pembangunan didesa dikarenakan wabah Corona, disini juga saya ingin menyampaikan amanah Pak Bupati kita, amanah beliau memohon maap kepada masyarakat dikarenakan terhambat pembangunan, Bupati kita buka tak ingin membangun tapi dikarenakan adanya Corona anggaranya dialihkan ke anggaran Corona,” Tutupnya. (Saf)

Berita Lain 👇