Info,Lampung Selatan

Tampung Usulan Pembangunan, Pemdes Semanak Gelar MusrenbangDes 2021

Lamsel, www.libasmalaka.com – Guna melaksanakan pembangunan merata di desa, Pemerintah desa Semanak Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan Musyawarah perencanaan pembangunan desa (MusrenbangDes) Tahun 2021, Senin (11/8/2020).

MusrenbangDes diselenggarakan di Balai desa setempat, dihadiri, Muhrizal Efendi Sekcam Bakauheni, Nasrulah Kasi Eko bang Kecamatan Bakauheni, Tembung Musni PDP Kecamatan Bakauheni, Hayubi Kades Semanak, Bhabinkamtibmas, Babinsa, para UPT Bakuheni, BPD, PKK, LPM,

Hayubi Kades Semanak pada Sambutannya mengungkapkan, MusrenbangDes adalah Musyawarah Sebelum membangun desa pada tahun berikutnya.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk perencanaan pembangunan Pemerintah Desa Semanak tahun 2021. Pembangunan tidak akan berhasil dengan baik, tanpa peran serta dari masyarakat di dalam perencanaan,” Ungkapnya.

Lanjutnya, Hayubi meminta maap kurang optimal nya pembangunan didesa di karenakan adanya pandemi virus Covid-19.

“Kami meminta maap jika ada pembangunan yang memang tidak kami bangun, di karenakan adanya Corona, pembangunan pun kita pangkas dan kita alihkan ke penanggulangan pencegahan Corona termasuk ke dana BLT DD,” Tuturnya.

Sementara, Muhrizal Efendi Sekcam Bakauheni menyampaikan, Dari hasil Musdus akan di tuangkan di Musrenbangdes.

” Harap dimaklumi jika perencanaan pembangunan pada tahun 2020 ada yang tidak terealisasi di karenakan adanya wabah Pandemi Covid-19, Jadi pada rencana di tahun 2020 yang akan di laksanakan di Tahun 2021 disusun kembali, saya berharap pada Musrenbang desa ini sesuai dengan prioritas,” Katanya. (Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan