Akibat Hujan Deras Rumah Warga Desa Siring Jaha roboh, Rusli : Saya Berpesan Kepada Ibu Jubaidah Untuk Sabar Menghadapi Musibah

Lamsel, www.libasmalaka.com – Nasib nahas dialami ibu Siti Jubaidah (44) warga Dusun Seputih (002) RT 02 Desa Siring Jaha Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan rumah yang dihuninya roboh.

Robohnya rumah ibu Jubaidah
diakibat hujan deras yang mengguyur sejak pukul 04.00 WIB Pada Rabu (5/8/2020) dini hari.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut, Hanya saja, Agus (16), putra ke-2 nya mengalami luka ringan. Sebab pada saat kejadian, posisinya masih tertidur.

Melalui pesan singkat WA kepada pewarta, Rusli Kades Siring Jaha mengungkapkan, Mendengar informasi rumah roboh, Dirinya bergegas mengecek langsung ke rumah warga yang roboh akibat hujan deras. Rabu (5/8/2020).

“Setelah mendapat informasi, Ada warga kita yang bernama ibu Jubaidah rumahnya roboh, saya langsung cek kelokasi mas,” Ungkap Rusli.

Pihaknya Selaku Pemerintah desa berkewajiban untuk membantu warganya yang tertimpah musibah.

“Saya berpesan kepada ibu Jubaidah untuk sabar menghadapi musibah ini, ini adalah ujian yang ia jalani, ibu Jubaidah telah lama di tinggal suaminya, suaminya meninggal di tahun 2015, untuk keseharianya Ia berjualan nasi uduk dan gorengan keliling,” Ungkapnya lagi.

Rusli berharap kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan untuk membantu meringankan beban warganya yang tertimpah musibah rumah roboh.

“Insya Allah kita sebagai Pemdes akan berusaha membantu meringankan bebanya, Saya berharap kepada Pemkab Lampung Selatan juga turut membantu terutama pada Dinas Perkim Lampung Selatan bisa secepatnya terealisasi, Dan kepada warga saya juga berharap saling bahu membahu untuk bergotongroyong,” Ucap Rusli Kades Siring Jaha.

Bupati Lampung Selatan meninjau dan memberikan bantuan kepada korban rumah roboh.

“Atas perhatian Pemkab Lampung Selatan, Saya selaku Kades Siring Jaha mengucapkan terima kasih kepada bapak Nanang Ermanto Bupati Lampung Selatan yang telah datang untuk memberikan bantuan kepada ibu Jubaidah, semoga bantuan yang di berikan dapat bermanfaat,” Tutupnya. (Saf)

Berita Lain 👇