Kepala BPKRI Beri Apresiasi Kepada Pemda Malaka Gigih Lakukan Pembenahan

Malaka.libasmalaka.com- Kepala Badan Pemeriksa Keuangan Republk Indonesia (BPKRI) Perwakilan NTT, Adi Sudibyo  memberikan apresiasi yang tinggi kepada Pemda Malaka yang dengan gigih melakukan pembenahan dan mengikuti semua rekomendasi hasil temuan yang disampaikan tim auditor Hal ini disampaikannya saat video confrence (vicon) Jumat(3/7/2020)

Tanpa mengurangi hasil yang sudah diraih, tapi masih kita temukan beberapa permasalahan terutama penataan aset dan ketersediaan obat. Harapan saya masalah ini segera ditindaklanjuti sehingga tidak pengaruh pada opini berikutnya,” harapnya.

sebagaimana lazimnya penyerahan opini LKPD ini biasanya diberikan secara langsung. Namun, saat ini hanya bisa dilakukan melalui vicon karena dihadapkan dengan pandemi covid19. Disamping hasil disampaikan melalui vicon, juga hasilnya dikirim melalui email Pemda Malaka dan DPRD Malaka.

Penilaian terhadap LKPD Malaka 2019, jelas Adi, dilakukan melalui dua tahapan yakni Februari-Maret 2020 dan April 2020. Dari keseluruhan hasil penilaian, BPK RI memberikan Opini WTP buat Pemkab Malaka.

Sementara Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran mengapresiasi atas diraihnya Opini WTP atas LKPD Malaka tahun 2019. Dirinya berharap prestasi ini wajib dipertahankan.

“Pemkab Malaka telah pedomani proses akuntansi. Apabila ada kekurangan diharapkan bisa diperbaiki kedepan. Atas nama lembaga saya ucapkan selamat dan terima kasih serta perlu dipertahankan, Pungkas Adrianus.

Penulis: Ananda Budiman

Berita Lain 👇