Giliran 180 KPM Desa Sukaraja Rajabasa Dapatkan BLT DD Tahap I, Sarbini : Jika Ada Aparatur Desa Meminta Uang Laporkan

Lamsel, www.libasmalaka.com – Melalui bank BRI unit Kalianda Bantuan Langsung Tunai (BLT) dana desa Tahap I Desa Sukaraja Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan diberikan langsung kepada 180 KPM.

Penyerahan BLT DD tersebut dilakukan di Balai desa Sukaraja, turut hadir, Rohadian Kadis DPMD Lampung Selatan, Drs, Komaruddin Sekcam Rajabasa, Sarbini Kades Sukarja, PD, Babinsa, Babinkamtibmas, Effendi MS Ketua BPD Sukaraja, LPM, dan tokoh masyarakat, Jumat (3/7/2020)

Sarbini dalam sambutannya, menerangkan, Realisasi penyerahan BLT DD tahap I akan diberikan oleh pihak BRI unit Kalianda sebesar Rp 600 ribu, Dana BLT DD menggunakan anggaran DD Sukaraja.

Lanjutnya, Sarbini menegaskan kepada 180 KPM untuk melaporkan jika ada aparaturnya yang meminta kepada KPM, Karena menurutnya dana BLT tersebut diberikan langsung kepada KPM dengan jumlah yang utuh.

“Jika ada aparatur desa meminta uang kepada KPM tolong laporkan ke saya, Saya tidak ingin ada aparatur desa ini yang meminta uang, dengan alasan apapun saya tidak ingin ada yang meminta, karena itu hak KPM,” Tegas Sarbini Kades Sukaraja.

Effendi MS Ketua BPD Sukaraja, dalam penyampaianya mengatakan Pihaknya beserta LPM telah memvalidasikan 180 KPM disaat Pemerintah desa memberikan data kepadanya.

“Dengan diberikanya dana BLT DD tahap I kami mengucapkan terimakasih kepada Pemdes yang telah bekerja keras mendata KPM,” Ujarnya.

Hal serupa disampaikan, Komaruddin Sekcam mewakili Camat Rajabasa, Ia mengatakan, BLT DD di peruntukan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dengan jumlah dana sebesar Rp 600 ribu.

“Dananya diambil dari 30% DD, dan diberikan kepada KPM selama tiga bulan terhitung bulan April hingga Juni, betul kata pak Kades, Tidak ada yang boleh meminta atau memotong dana tersebut, jika ada dia harus berhadapan dengan hukum,” Katanya.

Ia berharap dana BLT DD yang telah diterima oleh KPM agar digunakan sebaik-baiknya.

“Dalam penyerahan BLT ini, Saya berharap kepada KPM untuk mengikuti protokol Covid-19, dan juga saya berharap KPM yang telah menerima dana agar menggunakan dana itu dengan baik dan sesuai kebutuhan,” Tutup Komaruddin Sekcam Rajabasa. (Saf)

Berita Lain 👇