Bantuan Dari Pemkab Lampung Selatan, Pemdes Sukaraja Serahkan 10 unit Alat Cuci Tangan

Lamsel, www.libasmalaka.com – Pemerintah desa (Pemdes) Sukaraja Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan serahkan 10 alat cuci tangan kepada pengurus masjid dan musholla serta perwakilan sekolah, Jumat (4/7/2020).

Sarbini mengungkapkan, Diberikanya alat cuci tangan tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat dalam menjaga kebersihan dan mengantispasi adanya wabah virus Covid-19.

“Salah satu petunjuk protokol Covid-19 adalah mencuci tangan, jadi inilah bentuk kepedulian Pemerintah kepada kita, alat cuci tangan ini diberikan dari  Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan kemudian kita berikan kepada rumah ibadah atau Masjid dan musholla serta sekolah yang berada di desa kita ini,” Kata Sarbini Kepala desa Sukaraja.

Dalam menghadapi New Normal Pemerintah desa Sukaraja menghimbau kepada warganya untuk tetap menjaga kesehatan dan mengikuti protokol Covid-19.

“Jangan kita lihat dari barangnya ataupun harganya, tapi kita lihat dari sisi manpaatnya, kita saat ini menghadapi tatanan hidup baru atau New Normal bukan berarti virus Corona itu tidak ada, kita harus tetap menjaga kesehatan agar kita semuanya tidak terkena Virus Corona, ikuti Protokol Covid-19, jaga jarak, Pakai Masker dan Cuci tangan,” Imbuhnya.

Selain alat cuci tangan , Pemerintah desa akan menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) Tahap I kepada 180 KPM.

“Selain mencegah virus Corona dengan memberikan alat cuci tangan ini, Kita juga akan memberikan BLT DD tahap I yang akan di berikan oleh pihak BRI unit Kalianda kepada 180 KPM sebagai bentuk perhatian Pemerintah, Pemerintah Daerah dan Pemerintah desa dari dampak ekonomi yang di akibatkan oleh Virus Corona,” Pungkasnya.

Penyerahan 10 alat cuci tangan dihadiri, Sarbini Kades Sukaraja beserta aparatur, BPD serta tokoh masyarakat. (Saf)

Berita Lain 👇