Lampung Selatan

Secara Simbolis, Kades Hargo Pancuran Serahkan BLT DD Tahap I

Lamsel, www.libasmalaka.com –  Pemerintah desa Hargo Pancuran Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan realisasikan penyerahan Bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) tahap I kepada 56 Keluarga Penerima Manpaat (KPM). Jumat (26/6/2020).

Realisasi Penyerahan bantuan tersebut secara simbolis dilakukan oleh Pemerintah desa setempat yang selanjutnya akan diserahkan langsung oleh pihak Bank BRI unit Kalianda Kepada 56 KPM,

Penyerahan BLT DD tahap I dilakukan diBalai desa Hargo Pancuran, dihadiri, Sabtudin, S,sos, Camat Rajabasa, Sugeng Kasi Pemerintahan Kecamatan Rajabasa, Syarif Hidayat Kades Hargo Pancuran beserta aparatur, PD, BPD, LPM. Bhabinsa

Syarif Hidayat Kades Hargo Pancuran menerangkan, BLT DD merupakan bantuan yang dicanangkan pemerintah yang diperuntukan kepada warga terdampak virus Covid -19.

“Alhamdulillah, Kita semua dapat berkumpul di acara ini, Pada hari ini Kita Pemerintah desa melalui Bank BRI akan memberikan BLT DD, Yang mana BLT DD ini menggunakan anggaran DD tahap I,” Terangnya.

Syarif Hidayat pun menghimbau kepada warga untuk selalu mengikuti protokol Covid-19 jika ingin melakukan aktivitas diluar rumah.

“Terkait  New Normal kami Pemerintah desa menghimbau kepada saudara semua untuk selalu menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas, Adanya New Normal bukan berarti virus Corona itu sudah tidak ada, virus itu masih ada maka dari itu kita harus jaga kesehatan kita dan tetap ikuti protokol Corona,” Katanya.

Hal senada disampaikan Sabtudin Camat Rajabasa dalam ungkapanya, Penyaluran BLT DD dipasilitasi oleh Bank BRI Unit,

“Berkaitan dengan BLT DD harapan kita sesuai dengan kebijakan Pemerintah dalam menyikapi dampak wabah Virus Corona terima pada dampak ekonomi. Masing-masing KPM akan menerima BLT DD Rp.600.000 perbulan yang hanya berlangsung selama Tiga Bulan,” Katanya.

Dipastikan Penerima BLT DD merupakan masyarakat yang tidak menerima bantuan lainnya seperti PKH, BPNT.

“Uang ini bukan hanya sekedar cuma cuma melainkan untuk menyambung hidup selama pandemi Covid-19,oleh sebab itu gunakanlah uang ini untuk kebutuhan sehari-hari.” Tutupnya.  (Saf)

raja saf

Kaperwil daratan Sumatra lampung

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan