Kabupaten Malaka

SMAN Harekakae tanggal 24-26 Juni Terima Siswa Baru Sistem Online

Malaka.libasmalaka.com-  SMAN Harekakae, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mempersiapkan proses penerimaan siswa baru tahun ajaran 2020-2021.

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) di sekolah ini dimulai tanggal 24-26 Juni dengan sistem online. Dalam rencana, siswa baru yang diterima tujuh rombongan belajar (rombel) atau 252 siswa.

hal ini di jelaskan Kepala Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) Harekakae, Robertus Bria Tahuk, kepada media ini Senin (22/6/2020).

Robert dalam penjelasanya mengatakan, pihaknya baru selesai melaksanakan pembagian rapor bagi siswa kelas X dan XI. Untuk kegiatan PPDB, baru dibuka pendaftaran tanggal 24-26 Juni 2020 mendatang.

” SMAN Harekakae hanya buka pendaftaran tiga hari saja menggunakan sistem online. Total penerimaan untuk tujuh rombel atau  252 siswa,”

“calon siswa tidak semua memiliki HP android, kondisi ini sudah kami dipikirkan. Untuk itu, langkah yang dilakukan adalah menugaskan beberapa guru yang berada di beberapa titik guna membantu calon siswa mendaftar.

“Kita sudah tempatkan beberapa guru untuk bantu mendaftarkan calon siswa menggunakan sistem online. Harapan saya para calon siswa bisa memanfaatkan kesempatan pendaftaran selama tiga hari itu yakni  tanggal 24-26 Juni,” jelas Robert.

saat ditanya penerapan protokoler kesehatan di sekolah, Robert menjelaskan, sambil menunggu petunjuk teknis dari Dinas p pendidikan dan kebudayaan provinsi NTT, pihak sekolah akan mengatur secara baik KBM antar kelas.

Bisa kita atur dalam satu bulan beberapa kelas dulu KBM atau diatur sistem shift. Namun ini masih dalam rancangan karena masih menunggu petunjuk teknis dari provinsi.kata Robert.(ananda)

Berita Lain 👇

Tinggalkan Balasan