77 KPM Desa Kerinjing Terima BLT DD Tahap I, M Sabit : Agar Menggunakan BLT DD Dengan Semestinya

Lamsel, www.libasmalaka.com – Penyerahan secara simbolis Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 77 Keluarga  Penerima manpaat (KPM) Desa Kerinjing  Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan berlangsung dengan khidmat dihalaman kantor desa setempat, Senin (2/6/2020).

Penyerahan BLT DD dihadiri, Sabtudin Camat Rajabasa, Suhadi Purnawan ST, TA P3MD Lampung Selatan, Syarifudin MM, Sekertaris DPMD Lampung Selatan
Babinsa dan Babinkamtibmas Rajabasa, M. Sabit Kades Kerinjing beserta aparatur, BPD, LPM, PD, serta para tokoh desa setempat.

Pada kesempatan tersebut, PJs Kades Kerinjing M. Sabit melaporkan, BLT DD Kerinjing diberikan kepada 77 KPM,  BST Kemensos 58 KPM, BLT APBD 10 KPM.

Masih dalam laporanya, Sabit menjelaskan, Adanya transparansi dari Pemerintah desa terkait warga yang mendapatkan bantuan BLT DD, BST Kemensos dan juga BLT APBD dengan menggunakan baliho atau banner yang sengaja di pasang oleh Pemdes.

“Kenapa kita pasang banner yang isinya Pengumuman warga yang mendapatkan bantuan terdampak Covid-19, itu karena kita sebagai Pemdes ingin transparan kepada warganya, jadi jika ada warga yang ingin bertanya terkait hal tersebut Kita persilahkan warga untuk datang ke kantor desa, kami siap menjelaskan, Kami Pemdes akan semaksimal mungkin berusaha untuk warga apa lagi dalam hal bantuan yang sudah di Program oleh Pemerintah,” Tuturnya.

Diakhir sambutannya, Sabit berharap kepada 77 KPM agar menggunakan BLT DD dengan semestinya.

“Mudah mudahan bermanfaat dan juga kita harus bersyukur kepada Allah SWT melalui Pemerintah kita diberikan bantuan ini, jadi gunakanlah dana dengan semestinya,” Imbuhnya.

Lanjutnya, Camat Rajabasa Sabtudin mengungkapkan BLT DD akan diberikan oleh pihak Bank BRI.

“Setelah lama kita menunggu selama satu bulan akhirnya BLT DD ini di cairkan oleh pihak bank BRI, BLT ini adalah bantuan yang diberikan oleh pemerintah dalam rangka membantu masyarakat terkait dengan dampak Covid-19, karena dampak Covid-19 sungguh luar biasa terutama pada dampak ekonomi,” Ungkapnya.

Sabtudin menghimbau kepada seluruh warga untuk mentaati protokol Kesehatan jika ingin bepergian keluar rumah ataupun keluar desa.

“Pemerintah mencanangkan New Normal yaitu kehidupan yang baru, maksudnya kehidupan baru yaitu karena adanya virus Corona jadi kita harus menggunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan jika kita ingin melakukan aktivitas ataupun sudah melakukan aktivitas,” Imbaunya.

Diakhir sambutan, Syaripudin mengucapkan rasa terimakasih kepada aparatur desa terutama Kadus dan RT yang telah bekerja keras untuk mendata warga yang akan diberikan bantuan BLT, ataupun BST.

“Atas kerja kerasnya Kadus dan RT serta Pemdes dalam mendata warga untuk mendapatkan dana bantuan kami ucapkan banyak terimakasih,” Ucapnya.

Syarifudin meminta kepada warga untuk sabar menunggu, karena BLT yang di berikan sebesar 600 ribu selama tiga bulan, namu yang akan di berikan baru satu bulan.

“Kami juga berharap kepada warga untuk sabar menunggu pembagian BLT yang selanjutnya, untuk saat ini baru satu bulan yaitu untuk bulan April sementara bulan mei dan Juni saya harap sabar,” Tutupnya.

Usai sambutan, Kades Kerinjing, M. Sabit, Camat Rajabasa, Sabtudin, Syarifudin MM, Sekertaris DPMD Lampung Selatan menyerahkan secara simbolis BLT DD Tahap I kepada warga Desa Kerinjing.  (Tim/Saf).

Berita Lain 👇