Kantor-Kantor Di Lingkup Pemkab Malaka Dibuka Senin Ini Dengan Sistem Shift

Malaka.libasmalaka.com – New Normal perkantoran di lingkup Pemerintah kabupaten (Pemkab) Malaka dibuka dan beroperasi seperti biasa dengan meingkuti Protocol Covid-19, mulai Senin (15/06/2020)

Pejabat Eselon II dan III full Tim seperti biasa, sementara pejabat eselon IV dan Staf terapkan sistim Shift.

Hal ini dikatakan Sekda Malaka, Donatus Bere,SH di Betun – Kabupaten Malaka – Provinsi NTT, Minggu (14/6-2020).

Menurut Don Bere,sesuai arahan Bupati Malaka dan hasil rapat dengan Para Pejabat di Lingkup Pemkab Malaka Jumat lalu sudah dilakukan pembekalan terkait pemberlakuan New Normal Senin besok.

” Untuk jam kantor masuk dan pulang seperti biasa Pejabat Eselon II dan III masuk kantor seperti biasa mulai pagi hingga,jam keluar kantor. Sementara pejabat eselon IV dan Staf masuk sift bergantian dan secara teknis diatur masing-masing kepala Perangkat Daerah”

” Pesan untuk ASN supaya jadi contoh dalam penerapan New Normal harus disiplin dan mengedepankan Protocol Covid”

” Dari aspek kesiapan, ASN sudah siap berkantor dengan tatanan baru yang diterapkan karena jauh-jauh hari Bapak Bupati Malaka sudah menyampaikan dan menyiapkan para ASN untuk pemberlakuan New Normal pada tanggal 15 Juni besok”.

“Sesuai arahan dan petunjuk Bupati Malaka, Sekda sudah menggelar rapat persiapan dengan para ASN Jumat lalu dan besok Senin para ASN masuk kantor dengan penerapan New Normal sesuai protokol Covid19”.

” Kita sudah melakukan pemantauan terkait persiapan di kantor-kantor untuk pemberlakuan New Normal besok”

” Duduk di kantor juga diatur jaraknya minimal jarak 1 meter agar tetap jaga jarak dan tidak berdekatan satu sama lain”

” Protokol Covid19 harus diperhatikan. Disetiap kantor sudah disediakan air untuk cuci tangan. Duduk tetap jaga jarak, tidak berkerumun dan mengenakan masker”

” Himbauan kita untuk masyarakat yang datang berkunjung di kantor-kantor agar tetap perhatikan protokol Covid19 . Tidak berkerumun dan tetap jaga jarak . Saat mau masuk kantor harus cuci tangan. Keluar dari kantor selesai urusan juga tetap cuci tangan sebelum pulang”

” Kita tidak bosan-bosan himbau terkait penerapan protocol covid karena Virus ini sangat berbahaya. Kita juga tidak inginkan rakyat tertular virus itu sehingga kita harus saling ingatkan satu sama lain(Bagas)

Editor: Ananda Budiman

Berita Lain 👇