Hadapi New Normal, Camat Rajabasa imbau Masyarakat Ikuti Protokol Kesehatan

Lamsel, www.libasmalaka.com – Pemerintah Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) gelar sosialisasi Tatanan New Normal kepada seluruh desa SeKecamatan Rajabasa, Kamis (4/6/2020).

Kegiatan dilaksanakan di aula Kecamatan setempat dihadiri Sabtudin Camat Rajabasa, Mayor Aris Danramil, Peltu Kuncoro Babinsa, Serka Darwis Babinsa ,Ipda Kusworo Polsek kalianda, Aiptu Ade Chandra Babinkamtibmas, Aipda Wawan S. Babinkamtibmas, Kades sekec.Rajabasa. Ka UPT SeRajabasa, Syahbandar Pelabuhan Canti & pel.Tj.pulau Sebesi, Ketua APPU Haechery (pembibitan udang windu) dan juga para Pelaku usaha wisata.

Dalam sambutannya, Camat Rajabasa Sabtudin menyampaikan, Penerapan sosialisasi new normal bersama tim Covid-19 Lamsel akan dilaksanakan pada esok hari tepat nya di Pelabuhan Canti dan di Pantai Desa Kunjr.

“Sebenarnya hari ini jadwal sosialisasi tim covid-19 kabupaten, tapi sehubungan tim dari Kabupaten Lampung Selatan ada kegiatan lain tidak dapat hadir pada hari ini, insya Allah besok pagi sekira pukul 09:00wib kita akan melaksanakan penerapan sosialisasi New Normal bersama tim covid-19 Lamsel adapun lokasi penerapan sosialisasi new normal adalah di pelabuhan Canti dan dipantai Desa kunjir,” Katanya.

Sabtudin pun menghimbau kepada masyarakat Rajabasa melalui Kepala desanya untuk mendisiplinkan diri dengan membiasakan menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai  masker.

“Physical distancing,  dan membiasakan diri dengan mencuci tangan, kita selaku aparat pemerintahan / keamanan untuk mensosialisasikan New normal kepada masyarakat kita,” Imbauannya

Diakhir sambutan, Ia meminta kepada para pelaku usaha untuk mensosialisasikan dan mendisiplinkan para karyawanya dan konsumenya dengan mengikuti anjuran protokol kesehatan.

“Di anjurkan tempat pelaku usaha harus menyiapkan tempat cuci tangan, Tugas kita saat ini selaku  gugus tugas penanganan Covid-19 adalah mendisiplinkan masyarakat dengan cara menghimbau kepada masyarakat, dalam menghadapi era baru  New Normal ini hanya  kita sendiri yg menentukan kesehatan bagi diri kita sendiri,bila kita disiplin mudah mudahan kita bisa terhindar dari Covid-19,” Tutupnya. (Saf)

Tinggalkan Balasan

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: