Berkeliling dari Ruangan ke Ruangan, Bupati SBS Apresiasi Manajemen Puskesmas Besikama

Malaka.libasmalaka.com-Dalam kunjungannya memantau kesiapan warga Malaka Barat dalam upaya pencegahan Pandemi Covid 19, Kamis (7/5) Bupati Malaka Stefanus Bria Seran dan Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno sempat mengunjungi Puskesmas Besikama.

Usai diterima Kepala Puskesmas Domingga Kehi, Bupati Malaka dan Kapolres Malaka tidak langsung menempati tempat yang disiapkan, akan tetapi didampingi Kepala Puskesmas berkunjung dari satu ruangan ke ruangan lain PKM yang menyandang status madya dan berlantai dua ini.

Mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT selama 13 tahun ini menanyakan kegiatan di Puskesmas selama pandemi covid 19, sarana pra sarana serta fasilitas yang ada di Puskesmas Besikama.

“Saya bersama Pak Kapolres mau melihat dari dekat sejauh mana keberadaan Puskesmas Besikama dan ruangan-ruangannya, program kegiatan serta manajemennya selama pandemi covid 19” ungkap Bupati yang akrab disapa SBS ini, sambil menambahkan bahwa Puskesmas Besikama sangat bersih dan rapi.

Kepala Puskesmas Besikama, Domingga Kehi usai menjelaskan tentang manajemen dan kegiatan yang dilakukan, pada kesempatan yang sama dirinya meminta kepada Bupati Malaka untuk menambah lagi dua orang tenaga di Puskesmas yakni 1 orang tenaga dokter dan 1 orang sopir. permintaan itu langsung dijawab Bupati Malaka untuk diakomodir pada tahun ini.

Di hadapan staf puskesmas yang hadir, Bupati juga berpesan agar bersama warga terus berjuang mencegah pandemi covid 19 sehingga warga Malaka terhindar dan bisa kembali beraktivitas dengan normal lagi.

Ketika hendak pamit dan meneruskan perjalanan, Bupati Stef berpapasan dan sempat berdialog dengan seorang ibu hamil dari Berhau, Desa Besikama di depan pintu dan menanyakan, apakah sudah dipersiapkan nama bayinya, ibu itu menjawab belum. Lantas Bupati Malaka mengatakan, jika anak yang dilahirkan laki-laki dirinya menawarkan untuk diberikan nama Stefanus dan jika anaknya perempuan diberikan nama Stefania. (*Ananda)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: