Sebelum Tampung Aspirasi Masyarakat Bumiasih, Suhar Pujianto Tinjau Proyek Drainase

Lampung Selatan, www.libasmalaka.com – Sebelum menampung aspirasi masyarakat Desa Bumiasih Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan, Anggota DPRD Lampung Selatan Fraksi PDI-P, Suhar Pujianto tinjau proyek pembangunan Drainase, Rabu (28/04/2020).

Proyek pembangunan Drainase menggunakan anggaran dana desa (DD) sebesar 146,908.00 dengan volume Panjang 377 meter, Lebar.  0,5 meter letak lokasi Dusun II desa setempat.

Pada kesempatan tersebut, Suhar Pujianto berpesan kepada Poniran Kades Bumiasih, Agar berhati-hati menggunakan anggaran DD, Iapun berharap pembangunan yang dikerjakan oleh Pemerintah desa dapat bermanfaat untuk masyarakat.

“Di tengah pandemi virus Covid -19, dan masyarakat pun sedang menjalankan ibadah puasa saya berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan jangan lakukan kerumunan, Untuk pak kades, Saya juga berharap untuk tidak main-main menggunakan anggaran DD, gunakan anggaran sesuai Rabnya,” Katanya.

Usai tinjau lokasi Proyek pembangunan Drainase, Suhar Pujianto menerangkan, Kehadiranya diDesa Bumiasih merupakan agenda Reses yang menurutnya masa reses merupakan kewajiban bagi setiap anggota dewan khususnya daerah pilihan (Dapil)nya.

“Reses merupakan momentum untuk menyerap aspirasi dari konstituen serta mengakomodir pengaduan dari masyarakat, Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional dan sebagai media untuk menjaring aspirasi rakyat,” Terangnya.

Sebagai bentuk pencegahan wabah Corona dikesempatan Reses, Suhar Pujianto bagikan masker kepada masyarakat Desa Bumiasih.

“Sembari menampung aspirasi masyarakat ditengah pandemi virus Corona, masyarakat juga kita berikan masker, dan juga masyarakat kita himbau untuk diam dirumah dan tetap menjaga kesehatan,” Pungkasnya.

Reses dilakukan diBalai desa Bumiasih dihadiri Kades Bumiasih, Poniran beserta aparatur, dan tokoh masyarakat. (Saf)

Tinggalkan Balasan

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: