18 April 2024

Oscar : Hoax Warga Weliman Dari Malaysia Sudah Berada Di Malaka

0
Spread the love

Malaka.libasmalaka.com-Terkait isu warga yang dideportasi dari Malaysia barat warga kecamatan weliman sudah berada di weliman Kabupaten Malaka Provinsi NTT tidak benar alias Hoax

Hal ini dikatakan oleh Kapolres Malaka AKBP Albertus Neno melalui Kapolsek Weliman, Iptu Oscar Pinto Ribero

masyarakat di Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka agar tetap tenang dan tidak panik terkait informasi yang beredar tentang kedatangan seorang warga Weliman yang dideportasi dari Malaysia Barat.

Warga yang dideportasi dari Malaysia barat berasal dari Desa Taaba sudah dilakukan pemeriksaan oleh petugas medis selanjutnya  di karantina di Kupang.

Hingga saat ini, warga yang dideportasi itu belum berada di Weliman. informasi tentang warga yang  dideportasi sudah datang ke Weliman Kabupaten Malaka adalah tidak benar alias informasi Hoax tegas oskar

lanjut Oscar “kemarin beredar informasi bahwa seorang warga Weliman yang dideportase dari Malaysia sedang menuju Malaka. Ternyata informasi itu tidak benar, Alias Hoax karena warga tersebut masih di karantina di Kupang.

Kita sudah monitor bahwa warga yang bersangkutan sudah diperiksa di Kupang dan sampai saat ini belum berada Malaka karena masih di karantina. Kita minta masyarakat agar tidak panik dengan informasi yang beredar kemarin”, terang Oscar.

lanjut, Oscar “Kita harus bisa lebih cermat dalam menerima informasi, sehingga tidak dengan mudah percaya begitu saja.

Menurutnya, dengan maraknya hoax, masyarakat akan sangat dirugikan karena tanpa disadari mereka menghabiskan banyak waktu dan energi untuk membahas sesuatu yang tidak perlu. Masyarakat juga kehilangan kepercayaan.

Untuk menghentikan hoax, lanjut oscar “harus ada dorongan dari diri masing-masing orang dalam masyarakat. Karena manusia itu secara sadar mengerti bahwa informasi yang beredar terutama di media sosial itu tidak bisa langsung dipercaya 100 persen.(Ananda)

About Post Author

Tinggalkan Balasan