19 April 2024

Dukung Gugus Tugas Cegah Virus Corona, Korem 161/Wira Sakti Semprot Disinfektan

0
Spread the love

Kupang.libasmalaka.com-Hari ini hari pertama, dari tiga hari yang direncanakan, Korem 161/Wira Sakti mendukung Gugus Tugas dalam tindakan/upaya preventif untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Provinsi NTT, khususnya di Kota Kupang dengan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak dan masiv.

Demikian disampaikan Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Syaiful Rahman, S.Sos disela sela kegiatan penyemprotan disinfektan di Lingkungan Kantor, Asrama TNI AD, Tempat Ibadah Asrama TNI AD ( Masjid, Gereja dan Pura ), Sekolah, Panti Asuhan dan sektor umum lainnya di sekitar Kantor dan Asrama TNI AD, Kamis (26/03/2020).

Danrem 161/Wira Sakti terlihat turun langsung memantau pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian Korem 161/Wira Sakti untuk mengantisipasi penyebaran dan upaya pencegahan Virus Corona (Covid-19).

Sementara itu, Kasiter Korem 161/Wira Sakti Kol. Inf Abdullah Jamali selaku koordinator kegiatan penyemprotan disinfektan menyampaikan rangkaian kegiatan hari pertama, diantaranya di tiga Panti Asuhan.

“Pagi ini kami melaksanakan penyemprotan di Panti Asuhan Aisiyah Jl KH. Ahmad Dahlan no 18 Kel Kayu Putih,Kec Oebobo Kota Kupang, Susteran Alma Panti Asuhan Bakti Luhur Jl Souverdi No 1, Kel. TDM, Kec. Oebobo, Kota Kupang, dan Panti Asuhan Louis de Monfort Jl. Oebelifo III Paroki St. Familia Sikumana,” jelas Kasiter.

Juga melaksanakan penyemprotan di Lingkungan Perkantoran, Kediaman Danrem, Kediaman Kasrem, Kediaman Para Kasi, Tempat Ibadah dan Sekolah serta Asrama TNI AD Kuanino.

” Lingkungan Perkantoran meliputi Makorem 161/Wira Sakti, Kediaman Danrem, Kediaman Kasrem, Kediaman Para Kasi, TK Kartika Kuanino, SDN Kuanino, Masjid Nurul Wathon, Pura Wira Tirta Yudha, Gereja Batu Karang dan semua perumahan di Asrama TNI AD Kuanino,” jelas Kasiter.

Sementara itu, Pimpinan ketiga Panti Asuhan menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Korem 161/Wira Sakti yang telah melaksanakan penyemprotan disinfektan ini.

“Terima kasih dan apresiasi kepada Korem 161/Wira Sakti yang telah berinisiatif melaksanakan penyemprotan disinfektan ditempat kami,” ujar Pimpinan Panti Asuhan Louis de Monfort Sikumana.

Ditambahkan oleh Kasiter bahwa dalam kegiatan ini dilaksanakan oleh 16 Tim dan 1 unit mobil tanki disinfektan Korem 161/Wira Sakti.

” Besok hari Kedua, Jumat 27 Maret 2020,akan dilanjutkan penyemprotan disinfektan di Asrama TNI AD Teplan dan Fontein, Masjid Nurul Iman Oebobo, Gereja Santo Yoseph Naikoten, Pura Oebananta, Panti Asuhan Nurusa’adah, Panti Asuhan Syalom Sikumana dan Panti Asuhan Budi Luhur Baumata,” pungkas Kasiter.

Tampak para Kasi Korem 161/Wira Sakti turut mendampingi Danrem 161/Wira Sakti dalam memantau kegiatan ini.(penrem161ws)

About Post Author

Tinggalkan Balasan