Bentuk Pencegahan Virus Covid -19 Pemdes Bumidaya Lakukan Penyemprotan Dan Woro Woro

Lampung Selatan, www.libasmalaka.com – Guna mengantisipasi adanya virus covid -19 atau Corona serta menindak lanjuti himbauan Pemerintah Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan melalui Upt Puskesmas Palas, Pemdes Bumidaya Kecamatan Palas lakukan penyemprotan menggunakan Dispektan ke Sembilan Dusun dan 36 RT dengan target penyemprotan yakni pasilitas umum serta tempat ibadah seperti Masjid, Gereja dan Pura. Kamis (26/03/2020).

Dari pantauan pewarta www.libasmalaka.com, tampak seluruh aparatur desa setempat bergerak dari kantor desa menuju sasaran yang akan disemprot, selain penyemprotan Pemdes Bumidaya diketuai H. Dudi Permana Kepala Desa Bumidaya juga melakukan woro-woro atau pemberitahuan berupa himbauan menggunakan toa atau pengeras suara dengan berkeliling menggunakan roda empat.

Hi. Dudi Permana Kades Bumidaya saat memantau langsung penyemprotan yang dilakukan oleh aparatur dilokasi mengatakan, Kegiatan penyemprotan dilakukan Pemdes nya dengan tujuan untuk mengantisipasi adanya virus Corona.

“Inilah upaya yang kita lakukan dalam mencegah adanya virus Corona, saya langsung perintahkan seluruh aparatur beserta Kadus di sembilan dusun untuk bergerak melakukan penyemprotan dengan menggunakan Disinpektan,” Katanya.

Dudi Permana berharap dengan adanya penyemprotan yang dilakukan pihaknya, virus covid -19 tidak ada di desanya sehingga masyarakatnya pun merasakan nyaman.

“Selain penyemprotan kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada dengan Corona, kita larang mereka berkumpul dan juga kita juga himbau agar mereka untuk berdiam rumah, harapan kita semoga melalui penyemprotan ini dapat mencegah adanya virus Corona,” Tutupnya.  (Saf)

Tinggalkan Balasan

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: