Rab. Mei 27th, 2020

Siltaf Aparatur Desa Naik, Edi Hamzah Tekankan Aparatur Desa Pematang Agar  Disiplin Kerja Dan Tingkatkan Pelayanan

Lampung Selatan, www.libasmalak.comGuna meningkatkan kedisiplinan aparatur desa serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Edi Hamzah kades Pematang Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan tekankan aparatur desanya untuk mengoptimalkan kinerja kerja sebagai pelayan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Edi Hamzah Kades Pematang saat temu wicara berasama pewarta media ini dibalai desa setempat, Selasa (3/3/2020).

Dikatakannya, Sangatlah perlu mengoptimalkan kinerja kerja yang menurutnya Penghasilan tetap (siltap) atau gajih aparatur desa sudah naik.

“Tahun ini, gajih Kitakan sudah naik jadi saya tekankan kepada seluruh aparatur desa dimulai dari sekdes sampai Kadus harus lebih semangat lagi dalam melayani masyarakat, saya tidak ingin aparatur saya berleha-leha dalam menjalankan aktifitasnya sebagai pelayan masyarakat,” Katanya.

Lanjutnya, Edi mengatakan, Ketegesanya kepada aparatur desa tersebut, Dirinya membuat surat perjanjian kerja yang isinya aparatur desa berjanji untuk tidak bermalas malasan disaat jam kerja dan aktif dikantor saat jam kerja, namun jika aparatur desa tersebut mengingkari maka berhak mendapatkan sanksi sesuai isi dari surat perjanjian yang telah diisi oleh aparaturnya.

“Saya tidak ingin aparatur saya bermalas-malasan dalam menjalankan tugasnya maka saya kumpulkan dan saya berikan surat perjanjian kerja untuk diisi oleh mereka, jadi Ketika mereka ingkari maka wajib sanksi itu diberikan sesuai dengan perjanjian kerja yang isinya siap diberhentikan,” Ujarnya.

Diakhir ucapannya Orang nomor satu dari 5 Dusun dan 12 RT itupun tidak sungkan sungkan menindak aparaturnya jika adanya aduan dari masyarakat yang merasa tidak dilayani dengan baik ataupun adanya teguran baik dari Pemerintah Kabupaten dan Kecamatan saat Pihak Pemerintah Kabupaten dan Kecamatan sedang melakukan sidak dikantornya sementara dikantornya tidak ada aparatur desa yang stanby saat jam kerja

“Untuk saat ini, Ya Alhamdulillah dari sekdes hingga Kadus selalu aktip saat jam kerja, dari jam 08:00 – 15:00, kemarinya juga ada Pak Camat sidak kesini, mereka stanby disini, kalau hari libur mereka stanby dirumahnya, namun demikian walaupun mereka stanby dirumahnya mereka tetap melayani masyarakat terutama para Kadus selalu siap melayani dan inilah yang kita inginkan, Saya pribadipun siap melayani masyarakat walau saya sedang libur,” Tutupnya.  (Saf)

Tinggalkan Balasan

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: