Kam. Mei 28th, 2020

Antisipasi DBD, Kades Palas Jaya Ciptakan Alat Fogging Sederhana

Lampung Selatan, www.libasmalaka.com – Demam berdarah dengue (DBD)menjadi salah satu jenis penyakit yang sangat ditakuti karena penularannya yang terbilang cepat dan dapat berujung pada kematian, melalui perantara nyamuk Aedes aegypti sebagai tempat hidup dan vektor utamanya. Nyamuk Aedes aegypti menularkan virus penyebab demam berdarah tersebut melalui gigitan kecil ke dalam kulit manusia.

Untuk itu Pemerintah desa Palas Jaya Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan mengantisipasi berkembangnya nyamuk penyebab demam berdarah tersebut  dengan melakukan penyemprotan melalui alat fogging yang diciptakan oleh Sugiarto Kepala desa setempat.

Timbulnya ide pembuatan alat Fogging sederhana yang di ciptakan oleh Pemerintah Desa Palas Jaya kecamatan Palas tersebut karena melihat Desa lain sudah ada yang terjangkit DBD.

Hal tersebut dikatakan oleh Sugiarto Kepala Desa (Kades) Palas Jaya saat di temui langsung di ruang kerjanya, dirinya mengatakan belajar buat Fogging dari temannya.

“Belajar dari temen yang biasa Fogging, liat desa lain sudah ada yang terjangkit DBD jadi tercetus ide pembuatan alatnya,” kata Sugiarto Kades Palas Jaya yang biasa disapa akrab Tutur, Kamis (20/02/2020).

Sugiarto juga berharap bisa mengembangkan alat Fogging tersebut dengan lebih baik lagi.

“Ya harapan nya tidak ada lagi masyarakat yang terkena penyakit demam berdarah,” Tutupnya. (yg/saf)

Tinggalkan Balasan

error: Ketahuan lo Mau Copi Paste Yaa
%d blogger menyukai ini: