Tindak Lanjut Laporan Masyarakat, Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan Tinjau Jembatan Sungai Way Kubu

Lampung Selatan, www.libasmalaka.com — Jembatan Sungai Way Kubu yang kondisinya sangat memprihatinkan menyedot perhatian anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan,

Menindak lanjuti laporan masyarakat sekitar, Jembatan yang yang berada Dusun Umbul Daung Desa Kerto Sari, Kecamatan Tanjung Sari Kabupaten Lampung Selatan tersebut ditinjau langsung Komisi III DRPD Lampung Selatan, Peninjauan dipimpin ketua Komisi III dari fraksi PDI-Perjuangan, Sulastiono bersama sejumlah anggota lainnya, Kamis (13/02/2020).

Menurut Benny Raharja anggota Komisi III DRPD Lampung Selatan Fraksi Golkar Jembatan Way Kubu
jembatan penghubung Dusun Umbul Dawung menuju pusat Desa Kertosari.

“Satu satunya akses yang dapat dilalui oleh masyarakat dalam melakukan aktivitas sehari hari, mengeluarkan hasil panen dari dua desa yakni Desa Kerto Sari dan Desa Wawasan.” Katanya saat melakukan peninjauan.

Masih kata Benny, Dirinya menerangkan, Bangunan jembatan sungai Way Kubu merupakan jalan rintisan yang di buat pada tahun 1960, karena dapat menghubungkan antara Desa Kertosari menuju Desa Wawasan.

“Kami komisi III akan melakukan pembahasan agar pemerintah daerah dapat segera merealisasikan pembangun jembatan, karena jika tidak segara ada tindakan dari pemerintah kita takutkan akan banyak korban terutama kendaraan yang melintas saat mengangkut hasil panen mereka.” Ujarnya.

Terpisah, Kepala Desa setempat. Albert Halomoan, mengatakan, Kondisi jembatan Sungai Way Kubu tersebut kurang lebih hampir 7 tahunan belum tersentuh perbaikan

“Kalau tidak salah kondisi seperti itu sejak tahun 2013 hingga 2020 ini, padahal kami pihak desa sudah sering mengajukan namun hingga saat ini belum ada realisasi,” kata dia pada Infodesanews.com, (Saf/Sg)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: