Musrenbang Harus Mengcover Kebutuhan Masyarakat Wewiku

Malaka.libasmalaka.com-Musrenbang sebagai forum musyawarah tahunan para pemangku kepentingan di tingkat Kecamatan Wewiku bertujuan untuk mendapat masukan mengenai kegiatan prioritas pembangunan di wilayah kecamatan berdasarkan masukan dari desa-desa.

Masukan dari desa sangat penting sebagai dasar penyusunan Rencana Pembangunan yang akan diajukan kepada SKPD berwenang untuk tahun berikutnya. Hal ini diungkapkan oleh Camat Wewiku, Manfred Laak saat membuka acara Musrenbang Tingkat Kecamatan Wewiku di Aula Kantor Camat Wewiku pada Rabu (12/02).

“Dihadapan kita juga hadir Bapak Ketua DPRD Malaka bersama anggota DPRD Malaka dari Dapil 2, tentu kehadiran Bapak Ketua dengan anggota Dewan yang terhormat ini merupakan kekuatan yang besar bagi kami, untuk mengawal usulan-usukan prioritas dari Kecamatan ke Musrenbang Tingkat Kabupaten sehingga dapat diakomodir pada Rencana Kerja Pembangunan Daerah tahun berikutnya”, ungkap Manfred.

Ketua DPRD Kab. Malaka, Adrianus Bria Seran pada saat Musrenbang Kecamatan Wewiku menegaskan bahwa Musrenbang penting untuk desa agar kebutuhan-kebutuhan masyarakat tercover.

Mari melihat apa yang menjadi kekurangan di Kecamatan Wewiku yang tidak bisa tercover dengan Dana Desa, imbuhnya.

Sebagai Pimpinan DPRD dan wakil rakyat, dirinya akan bersama dengan masyarakat berbicara tentang kebutuhan dan kepentingan rakyat, sehingga masyarakat yang ada di Wewiku bisa mendapatkan akses pembangunan seperti yang diharapkan.

Turut hadir dalam Musrenbang ini Asisten Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat, anggota DPRD Kabupaten Malaka Dapil II, Danramil 09 Biuduk Foho, Kapolsek Wewiku. Selain itu hadir juga utusan Dinas, Badan, Bagian dan Unit Kerja Lingkup Pemerintah Kabupaten Malaka. (Ary Erap-Diskominfo)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: