16 Juli 2024

Antisipasi Banjir Akibat Musim Penghujan, Warga Pasuruan Atas Gotong Royong Bersihkan Selokan

0
Spread the love

Lampung Selatan, www.libasmalaka.com – Guna mencegah terjadinya banjir dikarenakan musim penghujan, warga Dusun 04 Pasuruan Atas RT 03 Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan Kabupaten Lampung Selatan lakukan gotong royong membersihkan lingkungan, Minggu (26/01/2020).

Dari pantauan pewarta dilapangan, Tampak warga Dusun 04 RT 03 antusias mengikuti gotong royong yang pimpin Indarto Kadus 04 membersihkan selah-selah selokan sepanjang jalan Provinsi diDesa Pasuruan.

Diselah gotong royong bersama warga RT 03, Indarto menuturkan kepada awak media, Kegiatan yang yang sedang dilaksanakan tersebut merupakan kegiatan antisipasi banjir yang menurutnya dimusim penghujan dan cuaca ekstrim dikhawatirkan terjadinya banjir akibat dari meluapnya air.

“Kita adakan gotong royong ini agar kebersihan dan kenyamanan lingkungan sekitar terjaga selain itu sekarangkan termasuk cuaca esktrim dan terjadi hujan terus menerus, oleh sebab itu agar air hujan bisa mengalir lancar di sisi kiri kanan jalan ini maka dari itu kami bergotong royong bersama warga di Dusun 04 atau dusun Pasuruan atas ini,” Tuturnya”

Dilanjut, Edi salah satu warga setempat berharap kepada Pemerintah melalui dinas terkait agar membuat Drainase.

“Agar ketika hujan deras air bisa mengalir dengan lancar dan tidak menimbulkan kebanjiran hingga masuk kerumah warga, Kami berharap Kepada Pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi Lampung untuk meninjau lokasi agar bisa adakan Drainase di sisi kiri kanan jalan sekitar tepatnya jalan Provinsi Lampung Kecamatan Penengahan yang terletak di Desa Pasuruan,” Ujarnya. (Iwan/Saf)

About Post Author

Tinggalkan Balasan