Bimtek Bagi ASN daerah Tertinggal, Terluar, dan Terdepan (3T) Bidang Informatika Tingkat Provinsi se-NTT

Kupang-Selasa(3/12), Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kominfo RI melaksanakan Bimtek bagi Aparatur Sipil Negara daerah Tertinggal, Terluar dan Terdepan (3T) Bidang Informatika Tingkat Provinsi se-NTT. Bimtek ini dibuka oleh Gubernur NTT yang diwakili oleh Asisten III Administrasi Umum, Kosmas Damianus Lana di dampingi oleh Kepala Dinas Kominfo Provinsi Nusa Tenggara Timur, Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian Wilayah Makasar di Hotel Aston Kupang. Kegiatan ini akan berlangsung selama 5 hari mulai tanggal 2 s/d tanggal 7 Desember 2019 yang diikuti oleh perwakilan 19 Kabupaten se-NTT.

Dalam sambutan Gubernur yang disampaikan Kosmas mengatakan bahwa ASN lingkup Provinsi NTT maupun lingkup Kabupaten Kota harus berpikir out of the box. Artinya tidak berpikir yang biasa-biasa saja, musti berpikir luar biasa.
ASN juga harus bertindak cepat, mesti ada lompatan-lompatan dalam tata cara bekerja sesuai prinsip norma dan kaidah, bahkan tidak hanya berpikir inovatif tetapi harus bertindak inovatif.

Kosmas juga mengatakan agar peserta dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendiskusikan banyak hal karena kegiatan ini lebih banyak bersifat aplikasi terhadap penerapan teknologi. Apa yang didapat semoga bisa ter-virus demi terciptanya Provinsi NTT yang melek teknologi.
(Ary Erap-Viges/Diskominfo)

%d blogger menyukai ini: