20 April 2024

Ruas jalan Besak -Tunmat sepanjang 4 km Selesai Dikerjakan

Spread the love

Malaka.libasamalaka.com- Pemerintah Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran (SBS) yang telah mengerjakan jalan hotmix pada ruas jalan Besak -Tunmat sepanjang 4 km yang melewati berbagai pusat pelayanan publik di Tunabesi. kecamatan Iokufeu Kabupaten Malaka NTT

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Malaka melalui Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Lorens Haba ketika  dijumpai Media ini Sabtu (30/11/19) mengatakan pengerjaan ruas jalan Besak – Tunmat sudah selesai dikerjakan walau belum ada penyerahan dari pihak ketiga kepada pemerintah.

Lanjut Lorens, pengerjaan ruas jalan Besak – Tunmat ditangani dengan menggunakan sistim kerja sama dengan pihak ketiga karena regulasi memungkinkan untuk hal itu.

” Tahun ini Pemerintah hanya bayar Rp 2 M dari total anggaran 8 M untuk pengerjaan ruas jalan yang
panjangnya 4 km”

Pengerjaan ruas jalan itu berdasarkam kontrak kerja dengan pihak ketiga pada tanggal 2 Oktober lalu tapi sebelum Desember pekerjaannya sudah rampung”.

“jalan desa yang ditangani dengan Dana Alokasi Umum (DAU)  menjadi tupoksi bidang Bina Marga PUPR”.
“Ini terobosan Pemda Malaka yang digagas oleh bupati SBS. Akhirnya rakyat langsung bisa gunakan jalan tersebut walau pemerintah masih mencicil pembayarannya kata Kabid Laurens

terpisah Ketua Suku Naifio, Blasius Manek kepada wartawan di Io Kufeu, mengatakan masyarakat Kecamatan Io Kufeu sangat senang dengan penyelesaian pembangunan ruas jalan itu karena bisa memperlancar akses masyarakat ke pusat pelayanan publik di Kecamatan Io Kufeu.

” Kami masyarakat di Io Kufeu senang sekali karena sejak Indonesia merdeka baru kali ini kami lihat dan menikmati jalan licin seperti yang dibangun Pemerintah Kabupaten Malaka di Wilayah Kecamatan Io Kufeu”

” Bupati SBS memang hebat dan pembuat sejarah bagi rakyat Io Kufeu karena bisa membangun jalan hotmix di wilayah ini untuk memperlancar akses transportasi keluar masuk masyarakat”

” Bapak Bupati SBS memang pemimpin yang membawa perubahan karena sejak dulu aspal 50 cm meter saja kami tidak lihat tetapi setelah memimpin jalan kami dibangun hotmix berkilo-kilo. Ini satu bukti nyata bahwa Bupati SBS sangat mencintai rakyatnya”

Hampir senada dikatakan Kepala Suku Asbitu/Umamnasi, Yohanes Kim kepada media ini,

dikatakan “Saat Bapak Bupati membuka kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong yang dipusatkan di Io Kufeu beliau menjanjikan tiga hal yang harus dibangun dan diperhatikan yakni pembangunan jalan, air besih dan jaringan listrik. Janji Bapak Bupati kepada rakyat Io Kufeu sudah terpenuhi walau masih ada yang perlu diperhatikan lagi”

” Jalan raya saat ini sudah dibangun dan rakyat menikmatinya terutama menuju pusat pelayanan publik di Kecamatan Io Kufeu. Memang masih ada ruas jalan lain yang perlu dibangun dan diselesaikan tetapi untuk tahap awal ini sangat bagus karena bisa memperlancar akses masyarakat”

“Air bersih juga saat ini rakyat sudah menikmati melalui berbagai program yang masuk di Kecamatan Io Kufeu”

” Jaringan listrik juga saat ini sudah masuk sehingga rakyat sudah bisa menikmati penerangan listrik”

” Bagi kami hal-hal seperti ini yang namanya membangun dan ada perubahan. Ini perubahan nyata yang dilihat dan dirasakan serta dinikmati rakyat”

” Ini perubahan nyata dan ‘malorek’ yang ditunjukkan Bupati SBS bersama jajarannya. Terima kasih Pak Bupati SBS”

“Bagi kami sebagai rakyat, perubahan itu bukan hanya batas bicara  tetapi harus dibuktikan dengan perbuatan nyata di lapangan dan Bupati SBS sudah memberikan bukti nyata kepada rakyat di Io Kufeu.kata Blasius Manek (bagas- ananda)

About Post Author