Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Stadion GBT Surabaya Menjadi Salah Satu Venue, Ini Ungkapan Tri Rismaharini..

Spread the love

Surabaya, www.libasmalaka.com – Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 suatu hal yang membanggakan bagi warga Surabaya karena Stadion Gelora Bung Tomo menjadi salah satu venuenya, Dan Pemkot akan segera melakukan sederet pembenahan di stadion tersebut.

Hal itu di ungkapakan Walikota Surabaya Tri Rismaharini kepada pewarta di Kediaman walikota di jalan sedap malam, Kamis (24/10/2019).

“Pertama saya ucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena mengabulkan keinginan saya untuk membanggakan anak-anak Surabaya, Karena mereka ingin Surabaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20”, Kata Risma.

Lanjutnya, Risma menambahkan, pihaknya akan sekuat tenaga mempersiapkan Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) untuk menyambut Piala Dunia U-20 pada 2021, Sebab, GBT akan menjadi salah satu venue ajang bergengsi.

“Secara persyaratan kita sudah terpenuhi, Saya juga butuh ya, Saya juga malu kalau jelek, Itu masalah perbaikan ruang toilet, Ruang ganti, Dan sebagainya, Ini yang saya kejar, Saya kira dalam enam bulan cukup untuk kita benahi infrastruktur itu, Terutama lima lapangan pendukung,” Ujarnya.

Indonesia secara resmi menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, pihaknya akan berkoordinasi dengan jajaran OPD Pemkot Surabaya, Pihaknya juga akan menggelar rapat untuk pembenahan lapangan.

“Saya akan menyiapkan sekuat tenaga dan kemampuan saya untuk menyiapkan ini, Meskipun saya nanti tidak jadi Wali Kota lagi saat acara, Tapi saya akan menyiapkan semaksimal mungkin untuk menjadi tuan rumah,” Ucapnya.

Risma juga telah menentukan jalur menuju stadion, Nantinya dari jalur JLLB akan melewati fly over menuju jalur TPA Benowo dan langsung menuju stadion, Serta dibuatkan gedung parkir di dekat stadion, Dan Gelora Bung Tomo nantinya akan bersaing dengan banyak stadion lainnya untuk menjadi venue utama di FIFA World Cup U-20 2021.

Soal kursi tribun yang mengharuskan single seat, Menurutnya, Awal 2020 akan mulai lelang, Lelang tidak mungkin dilakukan tahun ini karena ada perubahan anggaran keuangan, Lalu terkait lampu penerangan stadion dan di luar stadion akan disiapkan sebelum evaluasi dilakukan.

“Awal tahun kita lelang, Insya’allah mungkin tiga bulan, Insya Allah bisa, Maret, April evaluasi, Kita bisa siapkan single seat itu,” Tutupnya. (Sum/Saf)

About Post Author