Agar Tidak Banjir, Pemdes Marga Catur Bangun Pelebaran Sungai

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Guna memperlancar jalannya air ketika musim penghujan tiba, Kami Pemerintah desa Margacatur mengabulkan apa yang diinginkan masyarakat yakni pelebaran saluran air (Sungai), Hal itu dikatakan Kades Marga Catur Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Suwadi, kepada pewarta media ini saat memantau pembangunan pelebaran saluran air diDusun dua desa setempat, Rabu (23/10/2019)

“Pelebaran saluran air atau Sungai panjang 2 KM tinggi nya sekitar 3 meter dan lebarnya sekitar 4 meter, untuk anggaranya DD tahap II sementara ini kita anggarkan 10 juta di bidang penanggulangan darurat bencana,” Ujarnya.

Suwadi menuturkan pembangunan saluran air sepanjang 2 km dengan anggaran 10 juta dianggap tidak cukup, maka dari itu pihaknya akan menambahkan anggaran tersebut melalui anggaran perubahan.

“Dengan anggaran sebesar itu saya rasa tidaklah cukup, nanti kita hitungan kembali berapa anggaran yang semestinya dipakai untuk panjang 2 km, Insya Allah melalui perubahan nanti pembangunan ini selesai di tahun 2019,” Katanya.

Masih kata Suwadi, Pembangunan itu dilaksanakan pihaknya atas permintaan masyarakat yang ketika hujan lebat turun selalu kebanjiran akibat saluran air yang kurang lebar dan tinggi.

“Sebelum jembatan ini dibangun oleh dinas PU, Kita akan lebarkan dan tinggikan sungai ini, agar masyarakat tidak lagi kebanjiran saat musim hujan nanti,” Tutupnya.  (Saf)