Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Berikan Pelayanan Kesehatan Gratis Door too Door

Kefamenanu libasmalaka.com – Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, memberikan pelayanan kesehatan dengan mendatangi rumah kerumah (Door too Door) di desa Eban, Kecamatan Kefamenau,  TTU, Jum’at (11/10/2019).

Dansatgas Pamtas Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama mengatakan, kurangnya pelayanan kesehatan dan jarak jauh yang harus ditempuh masyarakat untuk berobat ke puskesmas. Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, memberikan pelayanan gratis dari rumah ke rumah (Door Too Door), seperti melakukan pengobatan dengan mendatangi Rumah – Rumah warga untuk mengecek kesehatan dan mengobati apabila ditemukan warga yang sakit. .

 Letkol Inf Wisyudha . kiri

Menurut  Letkol Inf Wisyudha
“Pelayanan kesehatan yang kami lakukan merupakan salah satu kepedulian TNI kepada masyarakat, dan program yang kita jalankan, selain tugas pokok pengamanan wilayah perbatasan, mencegah kegiatan ilegal, Satgas Pamtas Yonif 132/BS juga membantu mengatasi kesulitan masyarakat, salah satunya seperti pengobatan gratis.tutur Letkol Wisyudha.

“Kegiatan ini merupakan program kami Satgas Pamtas Yonif 132/BS untuk di setiap pos – pos, melaksanakan program door too door kerumah warga untuk mengecek kesehatan warga, sekaligus memberikan sosialisasi tentang pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari sekaligus mendekatkan hubungan masyarakat dengan TNI.”Ungkap Dansatgas Letkol Inf Wisyudha.

Sementara itu, selaku kepala adat Bapak Neti mewakili masyarakat memberikan apresiasi atas bantuan pengobatan yang dilaksanakan Anggota TNI dari Satgas Pamtas Yonif 132/BS, dan mengucapkan rasa terima kasih kepada Satgas Pamtas Yonif 132/BS, karna sudah peduli terhadap kesehatan kami masyarakat perbatasan dan sudah memberikan pelajaran tentang menjaga pola hidup sehat dalam kehidupan sehari hari.(ang//red)

#tnimanunggaldenganrakyat#bersamarakyattnikuat#bimasaktiberhasil