16 Juli 2024

Lanjutkan Program Pembangunan, Hermansyah Tinjau Langsung Pembangunan Infrastruktur Jalan Rabat Beton

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Pekerjaan yang sekarang dilaksanakan ini merupakan program yang telah dibuat oleh Pemerintahan desa sebelumnya, Pada saat ini, Saya melanjutkan program tersebut, Kami berharap dengan program yang telah dilaksanakan dapat diterima oleh masyarakat Desa Rajabasa ini.

Hal itu dikatakan Hermansyah,HR. Kades Rajabasa Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan saat meninjau lokasi pembangunan infrastruktur jalan Rabat Beton di Dusun II desa Setempat, Minggu (6/10/2019).

“Pembangunan jalan Rabat Beton ini dikerjakan secara swakelola oleh masyarakat kita, dan tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Rajabasa ini,” Katanya.

Rabat Beton standar K 225 dengan Volume P. 297.7 meter T. 0.12 meter L. 2 meter dengan anggaran. Rp 137.840.500. menggunakan anggaran Dana desa (DD) Tahap II tahun 2019.

“Dengan volume dan besaran anggaran yang telah disebutkan tadi, itulah yang tercatat di Rab pembangunan desa di dusun II oleh pemerintah desa sebelum saya, jadi ketika saya sudah sah dilantik pada saat itu esoknya sayapun melihat apa saja yang telah dikerjakan dan apa saja yang belum dikerjakan oleh Pemdes sebelumnya,” Tuturnya.

Pembangunan jalan Rabat Beton diDusun II merupakan usulan masyarakat pada saat perencanaan pembangunan yang dimusyawarahkan melalui Musyawarah Dusun (Musdus) dan Musyawarah Desa (Musdes) beberapa waktu lalu.

“Tentunya apa yang kita bangun pada saat ini merupakan hasil musyawarah didesa ini, dan inilah yang menjadi prioritas kita, Jalan ini merupakan jalan yang dilalui oleh masyarakat ketika mereka akan melaksanakan rutinitasnya sebagai petan dan pengebon, Mudah-mudahan selesainya pekerjaan ini masyarakat dapat menggunakanya dengan baik,” Ujarnya.

Hermansyah menghimbau kepada TPK agar bekerja sesuai dengan Rab yang sudah ditentukan,

“Dari pembangunan yang dikerjakan ini, Saya tidak ingin ada sedikitpun yang keluar dari Rab, Jika ada yang keluar dari Rab maka bersiaplah menerima resikonya, Jangan pernah main-main dengan DD,” Tegasnya.   (Aden/Saf)

About Post Author