22 Juni 2024

Wujud Nyata Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132.Bs, Pos Ailala Bersinergi Bersama Masyarakat Bangun Rumah Adat Di Perbatasan

Spread the love

Malaka.libasmalaka.com- Wujud Nyata Kepedulian Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) Ripublik Indonesia – Repulik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) Yonif 132 Bima Sakti Sektor Barat

Pantauan Tim media ini ,Panas terik matahari apalagi di bulan kemarau ini tidak jadi penghalang untuk menjalankan tugas dan kewajiban sebagai menjaga wilayah perbatasan, apa lagi dalam hal membantu kesulitan masyarakat di sekitar di wilayah perbatasan.

Hal ini diperlihatkan anggota Pos Ailala yang dipimpin oleh Danpos Sertu Median Haryanto Pasaribu bersama 5 orang anggota.

Anggota Pos Ailala melaksanakan gotong royong bersama-sama masyarakat mengangkat kayu Pamali dari hutan dusun lakuran untuk membuat Rumah Adat di Dusun Lakuran Desa Alas Utara Kacamatan Kobalima Timur Kabupaten Malaka Prov. NTT. Sabtu (05/10/2019)

Hal tersebut di sampaikan oleh Danpos Ailala Sertu Median Haryanto Pasaribu
Gotong royong yang melibatkan porsonel Pos Ailala kompi tempur (Kipur) III Satgas pamtas RI-RDTL Yonif 132 Bima Sakti Sektor Barat ini bertujuan untuk terus menjalin kerja sama antara Prajurit TNI dengan masyarakat di wilayah perbatasan dan membantu meringankan beban masyarakat.

Dengan membaurnya anggota Pos Ailala bertujuan agar mereka bisa lebih dekat dengan masyarakat guna menjaga hubungan dan memelihara sinergitas TNI bersama Rakyat benar-benar terwujud dan nyata.

Sementara itu Benyamin Suri selaku Tokoh Adat di wilayah Desa Alas Utara mewakili masyarakat Dusun Lakuran Desa Alas Utara mengucapkan rasa terima kasih dan bangga kepada personel TNI terutama nya yang ada di Pos Ailala Kipur III Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132 Bima Sakti Sektor barat yang telah peduli dalam kegiatan gotong royong bersama masyarakat membantu pengangkatan Kayu Pamali dari hutan dusun Lakuran untuk membuat Rumah Adat di Dusun Lakuran Desa Alas Utara.(red/yn.132/bs)

About Post Author