15 Juli 2024

Bahas Bangun Desa Yang Lebih Baik, Hari Pertama Menjabat Kades Negeri Pandan Undang Elemen Kelembagaan Desa

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Usai dilantik dan serah terima jabatan (Sertijab) Kades Negeri Pandan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Suplimansah mengundang seluruh elemen kelembagaan desa setempat untuk berdialog.

Dialog didigelar di TPA An-Nur Desa Negeri Pandan, hadir dalam dialog tersebut, Ketua BPD Desa negeri Pandan Sahidan,Yk, PKK, LPM, Karang Taruna, Bunda Paud desa, dan seluruh tokoh masyarakat, Selasa (24/9/2019).

Dalam dialognya, Suplimansah Kades Negeri Pandan mengungkapkan kesengajaanya beliau mengundang elemen masyarakat dan para tokoh didesanya guna meminta masukan ataupun pendapat dalam hal membangun Desa Negeri Pandan yang lebih maju.

“Alhamdulillah, Kita saya semua dapat berkumpul di acara ini, sengaja saya mengundang bapak ini semua karena saya ingin meminta masukan-masukan dari bapak ibu semuanya, Sesuai dengan janji saya pada saat mencalonkan diri menjadi Kades didesa ini bahwa saya akan berusaha memajukan desa, Namun itu semua perlunya masukan dan nasehat dari semua elemen dan masyarakat desa ini,” Ungkapnya.

Majunya suatu desa dikarenakan adanya kerjasama serta kekompakan Pemerintah desa dengan semua elemen masyarakat.

“Maka dari itu sangatlah penting bagi saya untuk menerima masukan dari semuanya, tidak akan mungkin saya dapat bekerja secara optimal kalau saya tidak mendapatkan masukan serta dukungan dari semuanya, tanpa itu semua saya tidak akan bisa sendiri membangun desa kita tercinta ini,” Ujarnya.

Ketua BPD Desa Negeri Pandan, Sahidan,YK memberikan apresiasi atas keinginan Kades untuk mengumpulkan semua elemen masyarakat guna membahas kemajuan desa kedepanya.

“Guna kemajuan desa kedepanya kami semua diundang kemari untuk memberikan masukan kepada pak Kades, saya mengapresiasi langkah ini, Inilah langkah yang memang harus diperbuat oleh seorang pemimpin, Kami semua yang berada kelembagaan desa akan siap turut membangun desa ini ke yang lebih baik lagi,” Katanya.

Sahidan menambakan, Dihari pertamanya Kades bekerja hal yang paling utama sebagai pemimpin adalah siap melayani masyarakat serta perlunya Kades memperhatikan kinerja aparatur desa dalam melayani masyarakat.

“Sebelum kita melangkah keluar, tidak ada salahnya kita perhatikan kembali yang ada didalam, artinya sebelum Kades membangun kesejahteraan masyarakat didesa tolong perhatikan dulu aparaturnya, terutama kesejahteraanya, jika aparaturnya tidak diperhatikan maka sedikit kemungkinan Kades dapat membangun kejehateraan desa, tolong itu diperhatikan,” Katanya.

Lanjutnya Sahidan, Didalam membangun desa diperlukan kerjasama yang baik dan saling merangkul serta saling mengingatkan yang menurutnya langkah pertama yang diambil sebelum bekerja adalah mau menerima masukan ataupun kritik.

“Seperti saat ini kita berkumpul disini ini adalah hal yang sangat tepat, Saya ingatkan kembali seorang pemimpin jangan pernah alergi dengan nasehat ataupun kritikan dari masyarakat,” Tutupnya (Nurdin/Saf)

About Post Author