Demokrat Dipasitkan Dukung SBS Pada Pilkada 2020

Kefamenanu – Ketua DPD Partai Demokrat Propinsi NTT, Jefry Riwu Kore memastikan pintu Partai Demokrat akan diberikan kepada Bupati Petahana , Stefanus Bria Seran dalam Pilkada Malaka 2020 tahun depan.

Partai Demokrat melihat dukungan yang diberikan itu karena figur SBS yang juga masih menjabat Bupati Malaka itu memiliki kompetensi dan kemampuan untuk memimpin Malaka lima tahun kedepan.

Persoalan Calon Wakil Bupati Partai Demokrat serahkan semuanya kepada Calon Bupati untuk memilih siapa figur yang cocok mendampingi beliau dalam masa kepemimpinan lima tahun kedepan.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi NTT, Jefry Riwu Kore disela misa syukur pelantikan Bapak Hendrik F. Bana, SH sebagai Anggota DPRD Kabupaten TTU di Kefamenanu, Kamis (19/9-2019).

Jefry yang juga Wali Kota Kupang itu mengatakan Partai Demokrat tetap memberikan dukungan dan pintu partai kepada Bupati Stefanus Bria Seran sebagai kendaraan politik untuk maju kembali dalam pilkada Bupati Malaka tahun depan.

“Kinerja Bupati SBS dalam masa kepemimpinan periode pertama sangat luar biasa yang mengusung berbagai program pro rakyat dan saat ini sudah dirasakan rakyat sehingga perlu dilanjutkan dan diperluas dalam masa kepemimpinan periode II”

” Dukungan Partai Demokrat untuk SBS Jilid II itu final dan tidak ada tawar menawar. Figur seperti SBS sangat luar biasa karena sudah membuktikan dirinya sangat sukses memimpin Kabupaten Malaka dalam periode pertama memimpin sehingga perlu dilanjutkan dalam kepemimpinan periode kedua”

” Tolong tulis besar-besar Partai Demokrat mendukung SBS bukan hanya 100 persen tetapi lebih dari 1000 persen”

” Terkait calon Wakil Bupati kita serahkan kepada SBS untuk memilih figur yang pas. Ibaratnya istri, biarlah SBS yang menentukan pilihan siapa pendampingnya yang pas untuk mendampinginya. Ini bukan jamannya Siti Nurbaya lagi sehingga calon istri atau suami dijodoh jodohkan orang lain”

Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Malaka, Paulus Tolan dalam kesempatan yang sama mengatakan siap mengamankan amanat Partai Demokrat Propinsi NTT.

” Bapak Jefry ini Ketua DPD Partai Demokrat Propinsi NTT. Kalau kebijakan Partai seperti itu kita di Kabupaten siap mengamankan amanat Partai untuk mendukung SBS(red)