Desa Babatan Dan TVRI Lampung Jalin Kerja Sama Dalam Pelatihan Jurnalistik Goes To Kampung

Lamsel LAMPUNG,www.libasmalaka.com – Pelatihan Jurnalistik Goes to Kampung kepada Pemuda Desa Babatan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan jalin kerja Sama bersama TVRI Lampung

Pelatihan Jurnalistik Goes to Kampung, terhadap pemuda Desa Babatan dilaksanakan diaula Kantor desa setempat, Kamis (12/9/2019).

Kepala Desa (Kades) Babatan Mislan Irfandi, Mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada TVRI Lampung yang telah memberikan pembinaan kepada pemuda didesanya.

“Saya ucapkan terimaksih kepada Tim TVRI Lampung yang sudah bekerja sama , untuk memberikan Pembinaan kepada Pemuda Desa Babatan, pelatihan jurnalistik ini merupakan langkah yang positif bagi Penerangan Puspomad dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” Ungkapnya.

Lanjutnya, Ia berharap para peserta mampu melaksanakan pengamanan dokumentasi serta mampu membuat pelaporan yang akurat.

“Melalui pelatihan ini,Saya berharap para peserta dapat memahami apa yang telah diajarkan oleh Tim TVRI,” Harapanya Mislan Irfandi Kades Babatan.

Sementara Arif salah satu tim TVRI Lampung mengatakan, Dalam ilmu jurnalistik tak hanya teknik pengambilan gambar dengan menggunakan kamera dan handphone dengan menghasilkan gambar yang berkualitas.

“Akan tetapi dapat menguasai dalam hal pengeditan foto atau video, penulisan berita dan mampu melawan berita palsu atau hoax, serta dapat membedakan Hurup Hurup besar, titik, koma, dalam tulisan, dan juga dapat merangkaikan kata-kata. Ungkap Arif.

Usai ikuti pelatihan, Faisal salah satu peserta saat dihampiri pewarta mengungkapkan perasaanya yang diperuntukan Kepada Mislan Irfandi Kades Babatan.

“Dengan adanya Jurnalistik Goes to Kampung, Kami merasakan sangat Senang dan bangga dengan Kades terpilih  yang sudah peduli dengan kami,” Ujarnya.

Terpisah, Mislan Irfandi Kades Babatan menjelaskan Kegiatan pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan pemerintahanya.

“Dalam Kegiatan Pelaksanaan Pelatihan Jurnalistik, oleh TVRI Lampung ini, Di anggarkan dari dana desa (DD) Perubahan,” Tutupnya.

Gie to Kampus di hadiri Oleh kepala Desa Babatan beserta aparatur, diikuti Pemuda desa setempat, Narasumber Tim TVRI Lampung Dea, Arif, Warsito.  (Kurdi/Saf)