Darmuki Warga Bali Agung Palas Penderita Kusta Menahun Dapatkan Bantuan Tali Asih

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Pemerintah Kecamatan Palas bersama Pemerintah desa (Pemdes) Bali Agung Kecamatan Palas Kabupaten Lampung Selatan berikan bantuan Tali Asih kepada Darmuki warga Dusun 008 Rt 002 Pematang Buluh Desa Bali Agung, Kamis (12/9/2019).

Pelaksanaan pemberian bantuan tersebut diberikan oleh Camat Palas Rika Wati.S.STP.MM  beserta Kupt Puskes Rawat Inap Bumidaya (PRI) Herman Wuryanto,SKM.MM, TKSK Palas Sutrisno, Koordinator PKH Palas Doni Kurniawan S dan Kades Bali Agung Made Suwisnu Ngabdi serta Aparatur Desa Bali Agung memberikan bantuan Tali Asih berupa Peralatan Kesehatan, Sembako dan sepatu.

Darmuki adalah penderita penyakit kusta sudah menahun hingga saat ini semua kaki dan tangan berbentuk korengan, Setiap enam bulan sekali berturut-turut atau selama enam bulan rutin mendapatkan pengobatan dikesehatan secara gratis, Warga tersebut tinggal sendirian tetapi kakak iparnya yang tinggal tidak satu atap selalu menjunguk dan merawatnya.

Terpisah, Usai memberikan bantuan Camat Palas Rika Wati mengatakan untuk mengurangi beban terhadap yang bersangkutan pihaknya akan memfasilitasi dalam pembuatan BPJS.

“Karena kartu BPJS yang bersangkutan hilang dan sudah berkoordinasi dengan pihak Pemerintahan Desa untuk mengecek agar yang bersangkutan masuk dalam data basis terpadu sehingga dapat masuk penerima program bantuan pemerintah guna umeringankan beban hidup sehari-hari,” Pungkasnya.  (Saf).