Diduga Kelebihan Muatan Hingga Rem Blong, Truck Muatan Keramik Terguling Tabrak PosLantas Bakauheni

Lamsel – Lampung ,www.libasmalaka.com -Truck bermuatan keramik terguling dan menabrak Pos Lantas Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Jum’at (30/08/2019 ).

Menurut informasi Aditia salah satu saksi mata menuturkan kepada pewarta media ini, Dirinya sempat menyaksikan Truck terguling,

“Mobil tersebut mau menuju ke arah bandar Lampung ,trus mobil tersebut baru keluar dari pintu keluar penyebarangan, mobil itu ngebut karena posisi jalan tanjakan dan saya hanya melihat langsung mobil itu terguling ke arah kiri menuju Pos Lantas, waktu kejadian  kira-kira pukul 9,30 wib,” Tuturnya.

Tergulingnya truk diBakauheni bernopol BG 8907 UN dengan muatan barang seberat 27 Ton tepatnya dipintu masuk penyeberangan Bakauheni Lamsel diduga melebihi kapasitas muatan hingga rem mobil tersebut tidak berpungsi  (Blong /Red).

“Kejadian ini diluar dugaan mas, Penyebab nya ini terjadi, Begitu saya mau ngoper angin tidak ada sama sekali angin bahkan bisa disebut rem nya blong, Mungkin sudah terlalu kelebihan muatan, mobil yang kita bawa muatannya 27 Ton sedangkan standarnya 12 Ton,” Ungkap Aprianto Sopir Truck saat ditanya pewarta di lokasi kejadian.

Menurut keterangan Brigpol Mulya anggota PosLantas Bakauheni, Tidak adanya korban jiwa pada kecelakaan tersebut. (Iwan)

About Post Author