Gunakan DD Tahap II Tahun 2019, Pembangunan Rabat Beton Dan Talud Awali Pembangunan Desa Semanak

Lamsel LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Pembangunan Rabat beton yang sedang dilaksanakan diDusun III merupakan hasil dari musyawarah warga dengan Pemerintah desa beberapa waktu lalu tepatnya pada saat Musyawarah dusun (Musdus) dan kembali di bahas di musyarawah desa (Musdes), Hal itu diungkapkan. Nasrullah,SE, Pj Kades Semanak Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan saat Uji Trail dan Ceremonial pembangunan Rabat beton dan Talud diDusun III desa setempat, Senin (26/8/2019).

Lanjutnya, Ia menjelaskan Pembangunan yang sedang dilaksanakan tersebut menggunakan anggaran dana desa (DD) Tahap II.

“Dari hasil musyawarah itulah Pemdes melaksanakanya,Tujuan pembangunan ini tiada lain untuk memajukan desa dan meningkatkan perekonomian warga, Untuk mempelancar transportasi bidang ekonomi masyarakat,bidang pertanian dan
Dinding penahan tanah (talud) adalah bangunan yang berguna untuk memperbesar tingkat kestabilan tanah,” Jelasnya.

Dilokasi yang sama Sopiyan ketua tim pelaksana kegiatan (TPK) Desa Semanak menerangkan pembangunan Rabat beton dan TPT yang sedang dilaksanakanya.

“Rabat Beton diDusun III Volumenya
390×2,5×0,15m dengan anggaran Rp179,589,500 dan Talud Volumenya 0,30×1,30x16m dengan anggaran Rp 6,214,900, satu lagi Talud beronjong Volumenya 0,30x2x10m besar anggaran Rp 6,039,600,” Terangnya.

Masih dilokasi yang sama, Camat Bakauheni Asep Awaludin,SP, mengapresiasi pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemerintah Desa Semanak, Dirinya menghimbau kepada seluruh Kades diKecamatan Bakauheni Khususnya Kades Semanak agar tidak main-main dengan anggaran DD.

“Yang saya inginkan bangun dulu yang pokok-pokoknya demi kepentingan masyarakat, seperti pembangunan Rabat beton ini, nantinya masyarakat akan merasakan hasil dari Pembangunan ini, Dan saya menghimbau kepada Kades diseluruh Kecamatan Bakauheni khusus nya desa Semanak ini jangan pernah menyimpang dari Rab gunakan DD dengan baik, Dan kalau bisa untuk pekerja khusus masyarakat sini contohnya pekerjaan ini dilakukan di Dusun III jadi yang bekerja masyarakat dusun III, Pengerjaan dilaksanakan oleh masyarakat sesuai dengan Padat Karya Tunai (PKT) Harian Orang Kerja (HOK) 30% dari anggaran biaya,” Pungkasnya.

Hadir pada acara Uji Trail dan Ceremonial pembangunan Rabat beton dan Talud diDusun III Desa Semanak, Camat Bakauheni Asep Awaludin,SP. Nasrullah,SE, Pj Kades Semanak beserta aparatur,
Doni PDT Kecamatan Bakauheni, Babinsa Desa Semanak, (Saf)

About Post Author