Memeriahkan HUT RI 74, Jalan Sehat Dan Senam Jantung Puncaknya Rangkaian Kegiatan Lomba Di Desa Banding

Lamsel, LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Pemerintah Desa Banding Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan gelar jalan sehat dan senam jantung sehat bersama masyarakat.

Jalan sehat dan Senam jantung sehat merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI ke 74, Kegiatan dipusatkan di Pantai Banding Resort desa setempat.  Minggu (25/8/2019).

Hadir pada kegiatan tersebut, Juherudin Kades Banding beserta aparatur, Ketua
Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Desa Banding, Bagus. Ketua pelaksana kegiatan Alpian Aziz, Serma, Irham Babinsa Desa lll Banding.

Juherudin Kades Banding usia ikuti senam jantung sehat menuturkan, Kegiatan yang di laksanakan tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam memeriahkan HUT RI Ke74, Pihaknya selaku Pemerintah desa telah memberikan apa yang diinginkan masyarakat dalam memeriahkan HUT RI dengan cara menganggarkan kegiatan tersebut di RAB desa Banding dan dianggarkan di dana desa (DD).

“Terselenggaranya kegiatan ini dari APBDes th 2019 tentang pembinaan olahraga, Semua rangkaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI kita serahkan kepada pemuda desa ini untuk melaksanakanya, besar anggaranya kurang lebih Rp. 15juta,” Ujarnya.

Lanjutnya, Pemdes Banding sangat mendukung kegiatan yang dilaksanakan setiap tahun yang menurutnya sangatlah penting diadakan dikarenakan kegiatan itu merupakan rangakaian kegiatan untuk memeriahkan HUT RI.

“Jalan sehat dan juga senam sehat adalah puncak dari kegiatan yang telah dilaksanakan oleh panitia, seperti lomba volley ball putra dan putri, Bola kaki ibu-ibu, Futsal putra dewasa dan anak2, lomba Hiburan dewasa gaple dan berbagai Lomba hiburan anak2,” Imbuhnya.

Diakhir Kata, Juherudin Menginginkan diHUT RI ke 74  masyarakat banding lebih kompak lagi dan jaga persatuan dan kesatuan demi terlaksananya pembangunan didesa.

“Selain itu saya mengajak kepada seluruh pemuda desa Banding berpikir positif dan terus berkarya serta berinovasi agar lebih bisa memajukan perekonomian masyarakat,” Ajak Juherudin Kades Banding.

Hal senada dikatakan Ketua pelaksana kegiatan Alpian Aziz, disela acara, Dengan adanya kegiatan ini juga merupakan kegiatan pemersatu masyarakat antar Dusun dan RT.

“Inilah yang diinginkan masyarakat turut memeriahkan HUT kemerdekaan, sekaligus ajang silaturahmi antar masyarakat, diakhir kegiatan nanti kita panitia akan membagikan hadiah bagi para pemenang dari lomba-lomba yang telah di pertandingkan, bukan saja hadiah untuk pemenang akan tetapi ada pembagian door prize untuk masyarakat, Abang bisa lihat salah satu door prize nya ada mesin cuci,” Tutupnya.  (Saf)

About Post Author