Satgas Yonif Mekanis 741 / GN Membagikan Es Kepada Anak – Anak SDK Sungkaen

TTU.libasmalaka.com-Ada hal yang cukup menarik perhatian disela-sela kegiatan latihan Paskibraka. Kegiatan yang sederhana namun membuat anak-anak diperbatasan tersenyum, yaitu anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Mekanis 741 / GN Sektor Barat membagikan es lilin kepada anak-anak SD. Rabu, ( 14/8/2019 ).

Untuk membuat anak-anak diperbatasan tidak perlu menggunakan sesuatu yang besar atau biaya yang banyak. Karena terbukti dengan cara sederhana dapat membuat mereka mengeluarkan senyumnya. Mengingatkan massa kecil anggota Pos Baen dan Pos Nino membagikan es kepada anak-anak SDK Sungkaen. Disela sela melaksankan latihan Paskibraka. Anggota atas nama Prada Wicaksono dan Prada Ledys membeli 1 termos es yang kebetulan dijual oleh salah satu anak sekolah dan kemudian dibagikan kepada anak-anak.

Anak-anak merasa senang, dengan antusias mereka menunggu bagian untuk bisa mendapatkan es yang dibagikan. Kegiatan ini berlangsung didepan sekolah SDN Desa Sungkaen, Kec Bikomininulat Kab. TTU- NTT. Selain membuat anak-anak lain senang, tentu yang dilakukan oleh anggota Pos Pamtas ini juga membuat Marcel ( 10 Tahun ) yang mempunyai jajanan es tersebut lebih senang karena dengan cepat es yang dijualnya segera laku. Marcel berjualan es untuk menambah uang jajannya bersekolah dan membeli buku agar tidak terlalu membebani orang tuanya yang bernama bapak Locke ( 44 Tahun ) bekerja sebagai petani.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan ,” Kesederhanaan yang kita lakukan bisa berarti besar bagi mereka saudara kita. Keberhasilan kami dimedan tugas tidak hanya bagaimana kita mendapatkan barang hasil penggagalan penyelundupan atau penyerahan senjata dab Muhandak dari masyarakat. Tapi lebih mendalam lagi bagaimana kita memberikan kebahagiaan kepada mereka.” (GN/Ananda)