Akibat Kemarau Dan Kurangnya Sarana Pengairan, Puluhan Hektare Sawah Petani Neglasari Gagal Panen

Lamsel-LAMPUNG, www.libasmalaka.com –  Puluhan Hektare lahan sawah Petani di Dusun Neglasari Wonorejo, Desa Neglasri Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan Terancam Gagal Panen.

Puluhan Hektare Lahan sawah Petani Desa Negla sari Terancam Gagal Panen, di akibatkan Minim nya Sarana Pengairan Sawah.
Di sebabkan kemarau, sawah di Dusun Neglasari Purworejo Desa Neglasari di kecamatan Katibung kering dan tanahnyapun terlihat specah-pecah, Selasa.(13/8/2019).

Jauhari petani sekaligus Pemilik sawah Saat di temui pewarta dilokasi, Ia terlihat tunduk dan lemas melihat sawah miliknya gagal panen.

“Saya hanya pasrah mas, toh ini juga bukan punya sendiri yang terancam Gagal panen, Itu punya pak Misra, Sarif, Sukarta, Rustam dan ada yang lainya mas, semua gagal Panen tahun ini,” Ucapnya Jauhari.

Akibat kemarau dan kurangnya Prasarana pengairan sawah, Petani alami kerugian hingga mencapai Rp 10juta sampai 12juta Perhektarnya.

“Ssya sangat berharap dengan Pemerintah terutama Pemerintah Kabupaten agar bisa memperhatikan Petani-Petani sawah, kalu petani Gagal pemerintahan juga merasakan kekurangan pasokan beras, dan masyarakat juga ikut sedih mas, selain dari kemarau, kalau di daerah kita ini Para Petani banyak yang Gagal Panen karna di sebabkan kurang nya Perasarana Pengairan Sawah,” Keluhanya dengan nada sedih.

Terpisah, Hal senada dikatakan Misra petani sawah, Dirinya hanya dapat mengeluh dan pasrah karena sawah yang ditanaminya tidak panen.

“Kalau Setiap tahun kami gagal panen, gimana kami mau menghidupkan anak dan keluarga kami, para petani disini semuanya juga gagal panen mas,” Tutupnya. (Kurdi)