Guna Meningkatkan Pendidikan Agama, Pemdes Negeri Pandan Bangun TPA Al Falah

Spread the love

Lamsel, LAMPUNG, www.libasmalaka.com – Guna meningkatkan pendidikan agama, serta kenyamanan pejalan kaki khususnya para siswa SD 2 dan SMP Satu Atap diDusun Lubuk Jukung Desa Negeri Pandan Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, Pemdes Negeri Setempat membangun Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) Al Falah dan membangun infrastruktur jalan Rabat Beton.

Dari hasil pantauan Pewarta dilapangan, Pembangunan TPA Al – Falah dilaksanakan didusun VI Lubuk Jukung Rt10 dengan Volume 7×14 besar anggaran RP. 156.348.810. dan Rabat beton diDusun VI RT 11 dengan Volume T. 0,15 L. 2,5 P. 50,6. besar anggaran Rp.322.544, Rabu (7/8/2019)

Ridwan Kades Negeri Pandan saat meninjau lokasi pembangunan Rabat beton diDusun VI Lubuk Jukung mengungkapkan, Pembangunan yang sedang dilaksanakan Pemerintahanya menggunakan anggaran DD tahun 2019.

“Dari kedua pembangunan ini, Kita telah menganggarkan melalui DD tahun ini, tentunya sesuai dengan Rab, Dan pengerjaanya dilaksanakan oleh masyarakat kita, sesuai dengan Padat Karya Tunai (PKT) Harian Orang Kerja (HOK) 30% dari anggaran biaya,” Ungkapnya.

Lanjutnya, Ia mengatakan, Pembangunan yang dilaksanakan di desanya hasil dari musyawarah warga yang di ajukan ke Pemerintahan desa.

“Jadi inilah yang di ajukan kepada kami beberapa waktu lalu, dan ketika DD turun kamipun langsung mengerjakanya,” Pungkasnya. (Saf)

About Post Author