Peduli Pendidikan DI Perbatasan Anggota Satgas Yonif Mekanis 741 / GN Membagikan Buku Bagi Siswa Berprestasi

TTU,libasmalka.com-  Anggota pos Wini Satgas Pamtas Republik Indonesia – Ripublik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL ) Yonif Mekanis 741/Garuda Nusantara Sektor Barat atas nama Bintara Kesehatan (Bakes) Kompi Tempur (Kipur) 1 Pos Wini Serda Tri Nanda, Praka Idham Kholid, Pratu Simon Suarez dan Prada Syahrul Amin memberikan materi Mos serta membagikan buku dan alat tulis bagi siswa berprestasi di SMPN Satap Manufonu, Desa Manufonu kecamatan Insana Utara Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Senin, ( 5/7/2019 ).

Anggota pos Wini, Serda Tri Nanda berangkat dari pos Wini menuju Sekolah SMPN Manufonu dalam rangka untuk memberikan materi pelajaran Mos dan membagi-bagikan buku juga alat tulis kepada siswa yg berprestasi yang berada di perbatasan RI-RDTL .

Dari informasi sekolah ada 3 siswa yang dinilai paling berprestasi sehingga dinilai berhak menerima bantuan buku dan alat tulis tersebut.

tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan penanaman nilai juang dan kedisiplinan juga motivasi melaksanakan belajar.

Dari waktu melaksanakannya kegiatan ini masih dalam suasana mulai masuk sekolah kembali terutama bagi murid di perbatasan.

Ferdianus Keno selaku Ketua Panitia Mos ( 53 Tahun ) mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan kepedulian TNI di Pos Wini karena sudah bersedia memberikan pengetahuan materi Masa Orientasi Sekolah (MOS) dan membagikan buku juga alat tulis bagi siswa yg berprestasi.

Teguh Prasetyo salah satu siswa berprestasi yang mendapatkan bantuan buku dan alat tulis ikut mengucapkan terima kasih, karena sudah diberikan buku dan alat tulis. Dia juga mengatakan bersedia akan lebih giat lagi belajar dan meraih prestasi kembali.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Mayor Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol mengatakan ,” Kegiatan oleh satgas diperbatasan saat waktu murid kembali masuk kesekolah yaitu bagaimana caranya mereka memiliki semangat baru yang luar biasa untuk belajar dan meraih prestasi.

“Kita memiliki harapan besar dari mereka karena merekalah generasi muda yang akan meneruskan pembangunan terutama di batas. Ini bagian program kami juga dan peran serta tanggung jawab kita semua untuk mendukung mereka terus maju.tutup Mayor Inf Hendra” ( Ananda- GARUDA NUSANTARA ).

About Post Author