Warga Tarahan Sambut Gembira Gorong-Gorong Jalinsum KM 20 Diperbaiki

Lamsel, LAMPUNG, libasmalaka.com – Gorong-gorong yang selama ini membuat banjir pada saat turun hujan hingga terjadi kemacetan arus lalu lintas di sepanjang jalan lintas Sumatra km.20, Desa Tarahan Kecamatan Katibung Kabupaten Lampung Selatan, Kini telah dibongkar.

Pembongkaran Gorong-gorong didua titik mengawali pekerjaan perbaikan gorong-gorong yang baru, dengan panjang 13 meter, dan diameter, 1.8. meter, Perbaikan tersebut menggunakan anggaran APBN, sebagai pelaksana kerja PT ADI Guna berkantor di Pahoman Bandar Lampung.

Bahri salah satu warga setempat saat dilokasi mengungkapkan perasaannya kepada pewarta, Pembangunan gorong-gorong tersebut telah lama di nanti warga sekitar, Jumat (12/7/2019).

“Di karenakan saluran air sepanjang jalan sudah tidak lagi mengaliri air, apa lagi setiap penghujan tiba sudah dipastikan banjir, dan jalanpun macet hingga mencapai 2 KM, mudah-mudahan setelah diperbaiki dan diganti sudah tidak banjir lagi,” Ungkapnya.

Terpisah Andi karyawan PT. Adi Guna yang juga Mandor saat ditemui pewarta menjelaskan Perbaikan Gorong-gorong dikerjakan oleh pihaknya, sementara jumlah anggaran dalam perbaikan tersebut dirinya tidak mengetahui berapa jumlahnya.

“Perbaikan ini kita yang kerjakan dua titik, dengan diameter 1.8 dan panjang 13 meter, Dan mengenai anggaran saya tidak tau nanti kita tunggu konfirnya dari Pimpro,” Terangnya.  (Jaya/Saf).

About Post Author