21 April 2024

Desa Hargo Pancuran Dan Desa Cugung Selenggarakan Pelatihan Siskeudes

Spread the love

Lamsel, LAMPUNG, libasmalaka.com – Aplikasi Siskeudes ditujukan kepada aparat pemerintah desa untuk memudahkan pengelolaan keuangan desa mulai dari tahap perencanaan hingga tahap pelaporan dan pertanggung jawaban, Hal itu dikatakan Khoirulloh Adam, Kabid Pemerintahan desa Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan, usai mengisi sambutan pada acara pelatihan Siskeudes tahun 2019 diBalai Desa Hargo Pancuran Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (12/7/2019).

Pelatihan Siskeudes diadakan oleh dua Pemdes di Kacamata Rajabasa, Desa Hargo Pancuran dan Desa Cugung, Pelatihan diselenggarakan di Balai desa Hargo Pancuran.

Lanjutnya Khoirulloh menjelaskan pihaknya bersama tim dari Dinas PMD Kabupaten Lampung Selatan memberikan pelatihan tersebut.

“Tim kami yang berada diKecamatan Rajabasa dipisah , Untuk saya sendiri bersama Erdian Sunanta Staf PMD Lamsel di desa Hargo Pancuran, Prosedur penggunaan Aplikasi Siskeudes oleh pemerintah desa dilakukan melalui permohonan dari Pemerintah Daerah untuk penggunaan aplikasi Siskeudes kepada Kemendagri atau perwakilan BPKP, diharapkan pada tahun 2019 seluruh desa bisa memberikan Laporanya dengan aplikasi Siskeudes,” Pungkasnya.

Pelatihan Siskeudes diikuti oleh Sekdes, Kaur Keuangan dan operator dari kedua desa, dan juga sebagai pemateri Erdian Sunanta Staf PMD Lampung Selatan.  (Saf)

About Post Author