Wagub Lampung Chusnunia Chalim Hadiri Festival Kalianda 2019

Spread the love

Lamsel LAMPUNG, libasmalaka.com – Pemerintah daerah (Pemda) Lampung Selatan (Lamsel) melalui Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya Lamsel gelar Festival Kalianda 2019, Acara digelar Di samping Gelanggang Olahraga Way Handak Lamsel, Sabtu (6/7/2019).

Hadir pada acara tersebut, Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Chusnunia Chalim (Nunik), Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Sekda Lamsel Ir, Fredy, SM.MM beserta Forkopimda Lamsel.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiranya Wagub Lampung   Chusnuniah Chalim mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Dikesempatan yang sama Nanang Ermanto mengatakan, Dengan adanya lomba lagu daerah Lampung adalah tahapan pertama dalam rangkaian festifal Kalianda. pada di harapkan menyaring bibit-bibit generasi muda dalam melestarikan budaya Lampung.

“Inilah bibit-bibit calon generasi muda kedepanya untuk melestarikan budaya-budaya Lampung, ini adalah tahapan awal dari rangkaian-rangkaian pada festifal Kalianda tahun 2019, Mudah-mudahan apa yang kita inginkan dalam acara ini dapat tercapai,” Ujarnya.

Nanang meminta kepada dewan juri agar bersikap netral dan Jujur dalam menilai peserta.

“Juri harus netral dalam menilai peserta, saya yakin dengan niat yang tulus di hati kita, Kita akan mendapatkan yang terbaik,” Ujarnya.

Sementara Wagub Lampung Chusnunia Chalim (Nunik) dalam sambutannya mengungkapkan Kehadiranya pada acara Festifal Kalianda merupakan Silahturahim, Iapun menyampaikan salam dan ucapan terimakasih kepada Pemda Lamsel yang telah memajukan serta melestarikan adat dan budaya.

“Mengingat namanya tugas kadang- kadang mendadak karena banyaknya tugas yang harus dikerjakan hinga tak dapat hadir di dalam acara-acara, Alhamdulillah saya sempatkan hadir di acara ini, buat saya ini adalah silahturahmi di acara pestifal Kalianda, smoga di acara kita ini membahwa kebahagian dan membawa rezeki buat kita , Saya menyampaikan salam dari Gubernur sehubungan beliau tak dapat hadir, Pak Gubernur menyampaik ucapan terimakash kepada kabupaten-Kabupaten yang memajuka dan melestarikan adat budaya,” Ungkapnya.

Iapun menghimbau kepada seluruh masyarakat Lampung Selatan untuk melestarikan dan memajukan adat budaya Lampung.

“Dengan melestarikan adat budaya sudah pasti sama dengan kita betul-betul memajukan daerahnya, kalau buka kita siapa lagi, mari kita sama-sama melestarikan budaya lampung, jangan malu berbahasa lampung, adat dan budaya adalah sumber dari budi pekerti kita,  kami jajaran Propinsi Lampung sangat mendukung Lampung Selatanl memajukan dan melestarikan adat dan budayanya,” Tutupnya. (Dedi/Saf)

About Post Author